Antisipasi Kenaikan Harga Barang Jelang Ramadan

Antisipasi Kenaikan Harga Barang Jelang Ramadan

Tamiang Layang – Tinggal beberapa hari lagi umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia, akan menjalani ibadah puasa ramadhan 1442 Hijriah. Pada

Warga Bartim Diimbau Waspadai Covid-19
Ini Formasi yang Sepi Peminat CASN di Bartim
Usai Musnahkan Barbuk Narkoba, Bupati Bartim Ucapkan Ini

Tamiang Layang – Tinggal beberapa hari lagi umat muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia, akan menjalani ibadah puasa ramadhan 1442 Hijriah. Pada momen tersebut biasanya permintaan masyarakat atas sejumlah bahan kebutuhan pokok (Bapok) alami kenaikan harga.

Dalam menyikapi hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio memohon kepada pemerintah agar melakukan antisipasi dini dengan melakukan pengawasan harga bahan pokok serta ketersediaan barang di pasar rakyat maupun ritel-ritel lainnya.

“Kita perlu mengantisipasi kondisi tersebut jauh-jauh hari sebelumnya. Sehingga masyarakat dapat dengan tenang menjalani ibadah tanpa harus terbebani oleh kenaikan harga pangan maupun kelangkaan barang,” ucap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, Selasa (30/3/2021).

Politikus partai Golkar ini juga mengatakan, dengan melakukan pengawasan dini, pemerintah dapat mengawal kelancaran barang dan kecukupan stok/pasokan bapok di pasar maupun tempat lainnya.

“Kemudian untuk beberapa komoditas yang mengalami kenaikan seperti halnya cabai, pemerintah sampai saat ini tengah mencarikan solusinya, agar harga cabai bisa kembali normal,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: