Bahas Program Strategis, Bupati Pulpis Terima Kunjungan Anggota Komisi VII DPR-RI

Bahas Program Strategis, Bupati Pulpis Terima Kunjungan Anggota Komisi VII DPR-RI

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H. Edy Pratowo, S. Sos., M.M., beserta jajaran menerima kunjungan kerja (kunker) reses

Ketahanan Pangan Bukan Hanya Padi
Penambahan Pasien Positif Covid-19 Satu Orang Di Kabupaten Pulang Pisau
Program Padat Karya Bantu Lestarikan Pesisir

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H. Edy Pratowo, S. Sos., M.M., beserta jajaran menerima kunjungan kerja (kunker) reses Anggota Komisi VII DPR-RI Dr. Ir. Willy Midel Yoseph, M.M., ke daerah Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (2/3/2021).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Pulang Pisau ini, membahas sejumlah isu strategis yang sesuai dengan tupoksi Komisi VII DPR-RI yakni membidangi Energi, Riset dan Teknologi, dan Lingkungan Hidup, serta sejumlah program pembangunan dan penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Turut hadir mendampingi Bupati Pulang Pisau, Asisten I dan II Pulang Pisau, Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau, Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Kepala Dinas Pertanian Pulang Pisau, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pulang Pisau, Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau dan Anggota dewan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa pembangunan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau terus berjalan, meski di tengah pandemi COVID-19 yang sedang mewabah.

Dalam penanganan COVID-19, Dikatakan H. Edy Pratowo bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau terus berupaya menekan angka sebaran virus berbahaya tersebut.

“Berbagai upaya sudah kami laksanakan, salah satunya adalah melakukan vaksinasi sinovac bagi tenaga kesehatan (Nakes) dan Kepala Daerah beserta para pejabat publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau,” terangnya.

Lanjut H. Edy Pratowo mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya menyediakan vaksin COVID-19, bagi ASN, Guru, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Ketua Organisasi kemasyarakatan, termasuk pula kepada kawan-kawan wartawan yang bertugas di lingkungan Pemkab Pulang Pisau.

Selain itu, Bupati Pulang Pisau ini juga menerangkan bahwa terkait program Food Estate, dengan luasan seksi 10.000 hektar yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, saat ini telah dilakukan tanam panen selama 3 kali dalam setahun. Dimana, sebelumnya hanya 2 kali tanam panen padi dalam setahun oleh petani.

“Untuk tanam panen yang ketiga kali itu bukanlah tanaman padi melainkan tanaman palawija dalam jangka pendek,” ujarnya.

Diakui Bupati, dalam pelaksanaan di lapangan memang ada beberapa kendala, dikarenakan faktor cuaca yakni musim hujan berangin yang tidak seperti biasanya.

Selain itu, juga para petani sudah hapal karena musim tanam ketiga itu biasanya terjadi serangan hama. dengan kendala demikian itulah sehingga ada sebagian benih yang harus dipercepat panennya.

“Namun meskipun demikian, berdasarkan ubinan dari menteri peranian kemarin, penghasilan yang sebelumnya hanya mencapai 3,5 ton per hektar kini sudah mencapai rata-rata 5 ton per hektar.” tandasnya. (YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: