Bupati Pulang Pisau Buka Forum Rapat Gabungan Perangkat Daerah

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Dalam rangka menyelaraskan program dan kegiatan dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupat

Pemda Pulang Pisau Mendapat Kunjungan Pemerintah Pusat
Pemulihan Ekonomi Tahun 2021, Disperindagkop dan UKM Pulang Pisau Targetkan Peningkatan Kualitas SDM Pelaku Usaha
Food Estate Sejahterakan Masyarakat

FOTO: Kegiatan Forum Rapat Gabungan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau. Senin (15/3/2021).

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Dalam rangka menyelaraskan program dan kegiatan dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, maka pemerintah setempat menggelar Rapat Forum Gabungan Perangkat Daerah, Senin (15/3/2021).

Kegiatan yang digelar di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau ini dibuka langsung oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M., didampingi Wakil Bupati Pudjirustaty Narang, dan diikuti oleh Sekda Pulang Pisau Ir. Saripudin dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pulang Pisau.

Dalam kegiatan itu, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwasanya tujuan dari kegiatan ini, ialah tidak lain untuk menyelaraskan program perangkat daerah, dengan sejumlah usulan program dan kegiatan yang merupakan hasil dari Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (MURENBANG-RKPD) di setiap kecamatan di lingkup Kabupaten Pulang Pisau.

“Melalui forum ini, kita akan mengkoordinasikan apa yang dinilai penting dan perlu dilakukan kedepannya, dalam membangun Kabupaten Pulang Pisau ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Lanjut Bupati mengatakan bahwa melalui pertemuan ini, kita juga dapat menyusun sebuah program strategis yang dapat mendorong optimalisasi pencapaian sasaran, sesuai dengan kewenangannya masing-masing, untuk saling bersinergi melaksanakan prioritas pembangunan daerah.

“Ini juga untuk sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintahan daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah kabupaten,” katanya lagi.

Tidak lupa, H. Edy Pratowo menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya rapat forum gabungan perangkat daerah ini. Karena, kegiatan ini juga sekaligus wujud komitmen bersama seluruh perangkat daerah untuk bersama-sama memajukan pembangunan di wilayah Kabupaten yang memiliki moto ‘Handep Hapakat’.

“Intinya rapat ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau di tahun ketiga di periode kedua ini,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, dalam forum telah dibahas program-program pembangunan yang akan dilaksanakan dalam mendukung pengembangan Program Food Estate dan penangan Covid-19 khususnya di Kabupaten Pulang Pisau. (YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: