DPRD Bartim Ajak Masyarakat Berperan Aktif Mencegah Karhutla

LENSAKALTENG.com - Tamiang Layang -Pada saat menjelang musim kemarau masyarakat Barito Timur diminta ikut berperan aktif untuk mencegah munculnya ke

Resmi Daftar ke KPU, Gerinda Pasang Target 6 Kursi DPRD Kabupaten Barito Timur
Festival Tunas Bahasa Ibu Jenjang SD SMP Tanamkan Rasa Cinta Dan memiliki Bahasa Ibu
Wabup Sampaikan Penjelasan Raperda Pajak Dan Retribusi Daerah

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, Kamis (4/3/2021).

LENSAKALTENG.com – Tamiang LayangPada saat menjelang musim kemarau masyarakat Barito Timur diminta ikut berperan aktif untuk mencegah munculnya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio mengatakan, masyarakat peduli api harus selalu siap siaga dan mendukung pemerintah dalam penanganan karhutla dengan ikut menjaga kawasan masing-masing dari munculnya api.

“Masyarakat harus kerja keras bersama tim gabungan untuk selalu kesiapsiagaan dalam menjaga kawasan mereka aman dari api,” kata Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, Kamis (4/3/2021).

Politikus partai Golkar ini menambahkan, Pemerintah Kabupaten Barito Timur sejak jauh hari telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk penanganan karhutla.

“Berdasarkan prediksi BMKG, kita sebenarnya masih berada di musim hujan, hanya saja cuaca saat ini masih sangat panas. Tentunya kondisi seperti ini sangat rawan munculnya kebakaran,” kata dia.

Menurutnya, masyarakat desa harus siap siaga dalam penanganan karhutla.Selalu melakukan pengecekan kelahan-lahan gambut yang kemungkinan saja bisa terjadi kebakaran.

“Kami sangat mendukung langkah yang diambil oleh pemerintah dalam penanganan karhutla ini, kita harus kompak dan solid dalam penanganan karhutla,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: