Giliran Wabup Bartim Jalani Vaksinasi Covid-19

Giliran Wabup Bartim Jalani Vaksinasi Covid-19

Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh telah selesai divaksinasi, orang nomor dua di Kabupaten Barito Timur ini tidak mera

Masyarakat Bartim Diminta Taati Gerakan Pakai Masker
Pasar Ampah Bakal Ditutup Hari Jumat
Pemkab Bartim Bakal Pungut Retribusi di Pelabuhan Telang

Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh telah selesai divaksinasi, orang nomor dua di Kabupaten Barito Timur ini tidak merasakan gejala.

“Saya telah divaksinasi dan Insyaallah tidak ada hal yang negatif yang saya rasakan dalam beberapa hari terakhir ini, semua akan baik-baik saja,” ucap Habib Said Abdul Saleh, Rabu (24/3/2021).

Dia menuturkan, vaksinasi Covid-19 ini adalah memasukkan virus Inaktif atau virus yang dilemahkan kedalam tubuh. Sehingga diharapkan terbentuknya imunitas tubuh secara alami. Jadi jangan ada stigma penerima vaksin akan terbebas dari penularan Covid-19. Jadi jangan ada anggapan habis divaksin lalu lepas masker dan tidak mematuhi prokes.

“Masyarakat jangan sampai menolak divaksin, sebab ini adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat. Tidak ada efek samping yang saya rasakan setelah disuntik vaksin,” ucap wabup.

Sambung wabup, pembentukan antibodi pasca vaksinasi memerlukan waktu hingga 28 hari. Imunitas pun akan terbentuk setelah vaksinasi. Respon antibodi setiap manusia berbeda-beda, ada cepat ada lambat. Apalagi pada lansia.

“Meskipun telah divaksinasi, saya harap kita tetap menjaga protokol kesehatan. Selalu berdoa agar wabah pandemi Covid-19 cepat hilang dari Indonesia khususnya di Kabupaten Barito Timur,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: