Jadi Orang Bartim Pertama Divaksin Covid-19

Jadi Orang Bartim Pertama Divaksin Covid-19

Tamiang Layang – Sebagai tanda dimulainya vaksinasi, Bupati dan Wakil Bupati berserta istri dan FKPD akhirnya disuntik vaksin Sinovac bertempat di aul

Bupati Minta Dinsos Buka Posko di Kecamatan
Meski Sudah Vaksinasi, Warga Bartim Tetap Diminta Patuhi Prokes
Ini Tujuan PKPI Bartim Bagi Bantuan

Tamiang Layang – Sebagai tanda dimulainya vaksinasi, Bupati dan Wakil Bupati berserta istri dan FKPD akhirnya disuntik vaksin Sinovac bertempat di aula rumah jabatan Bupati Barito Timur.

Dari pantauan di lapangan, selain Bupati Ampera A.Y Mebas berserta Wakil Habib Said Abdul Saleh, beberapa pejabat lain juga disuntik vaksin. Diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur, Daniel Panannangan, Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra, Ketua Pengadilan Negeri Barito Timur, Denni Indrayana, dan Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan pandemi Covid-19 memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia, dan jalanya roda perekonomian di Bumi Gumi Jari Janang Kalalawah, Kabupaten Barito Timur.

“Bukan berarti sudah divaksin terus kita lepas masker, atau pergi ke luar kota beramai-ramai dan sebaliknya. Mari kita jadikan 5M ini menjadi kebutuhan yang wajib kita laksanakan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ucap bupati, Sabtu (20/3/2021).

Dijelaskan Ampera A.Y Mebas, dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 perlu dilakukan upaya khusus tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan, namun juga melalui upaya pemberian vaksin.

Dalam penjelasannya, total vaksin Covid-19 yang sudah diterima oleh pemerintah daerah pada bulan Januari sebanyak 600 dosis dan bulan Februari 2021 sebanyak 1440 dosis telah diterima 1000 dosis, lanjut dikatakan Bupati, untuk vaksin multidosis yang telah di distribusikan ke 11 puskesmas dan satu rumah sakit, pada bulan Januari sampai bulan Maret 2021.

Tak lupa, Bupati yang dikenal olah raga bersepeda ini meminta kepada seluruh masyarakat agar bersabar, lantaran tahapan penerima vaksin sudah ditentukan. Yakni mulai dari petugas pelayanan publik esensial sebagai garda terdepan, TNI dan Polri, Satpol-PP, dan petugas pelayanan publik transportasi.

“Kita harapkan dengan adanya pemberian vaksin Covid-19 kepada pelayan publik, dapat menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat calon penerima vaksin. Yang pasti semuanya akan divaksin. pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: