Kadinkes Pulpis : Pastikan Pustu Desa Tambak Dibangun 2022

Kadinkes Pulpis : Pastikan Pustu Desa Tambak Dibangun 2022

FOTO : Kepala Dinas kesehatan, dr. Muliyanto Budihardjo.   lensakalteng.com - Pulang Pisau - Harapan warga Desa Tambak, Kecamatan Banama Tingan

MUSDA KNPI Mura segera di Koordinasikan ke KNPI Kalteng
Pemkab Kotim Pastikan APD Cukup Sampai Akhir Tahun
DPRD Bartim Susun Agenda Paripurna Pandangan Umum Fraksi

FOTO : Kepala Dinas kesehatan, dr. Muliyanto Budihardjo.

 

lensakalteng.com – Pulang Pisau – Harapan warga Desa Tambak, Kecamatan Banama Tingang agar dibangun Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di desanya tersebut, saat dikonfirmasi oleh media lewat Via WhatsApp, Kepala Dinas kesehatan Dr. Muliyanto Budihardjo menjelaskan akan dibangun pada tahun 2022, Jumat (26/3/2021).

Masyarakat juga menjelaskan ketidakadaan tenaga medis di desanya tersebut, kepala Dinkes pun membatah tenaga medis nya ada di sana tapi tidak tidur di desa tersebut.

“Beliau juga menjelaskan, Pustu itu sudah dari jaman masih kabupaten Kapuas dua puluh tahun lebih yang lalu, kenapa jadi sampai saat ini belum ada pembangunan karena tidak pernah ada usulan dan bagaimana kami bisa tau kalau tidak pernah diusulkan dan baru tahun ini di usulkan mereka,” kata dr. Muliyanto.

Dia juga menambahkan bahwa sudah masuk usulannya dan juga sudah ditanggapi oleh dinas kesehatan Kabupaten Pulang Pisau pasti akan dibangun tahun depan 2022.

“Dan untuk tenaga kesehatan pun sudah ada bahkan yang PNS dan kita tinggal minta dia menetap tinggal di Desa Tambak,kita juga akan meminta kepala puskesmas Bawan untuk buat pernyataan dia tinggal di sana,kalau tidak dia akan diberi surat peringatan,” tegas Muliyanto.(fjr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: