Pemda Bartim Diimbau Serius Tangani Karhutla

Pemda Bartim Diimbau Serius Tangani Karhutla

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Raran. lensakalteng.com - Tamiang Layang - Anggota Dewan Perwakilan Raky

Kibarkan Bendera Nasional Selama Agustus
Politikus Perempuan Ini Tegaskan Pentingnya Musyawarah Desa
PT. Saptaindra Sejati Salurkan Dua Bantuan Ventilator

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Raran.

lensakalteng.com – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Raran mengingatkan pemerintah daerah untuk bersiaga dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Damkar diminta juga menyiapkan segala fasilitas pendukung untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan.

“Pada saat musim kemarau, instansi terkait harus segera mempersiapkan semua peralatan, terutama armada pemadam kebakaran, baik itu mesin pompa, pipa penyedot, dan alat pelindung diri,” ucap Raran, Senin (8/3/2021).

Dikatakan Raran, BPBD dan Damkar harus selalu siap siaga dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan, aplagi di Kabupaten Barito Timur memiliki 101 desa 10 kecamatan dan 3 kelurahan.

“Meski sekarang masih turun hujan, BPBD dan Damkar diminta tetap siaga dan waspada dalam menghadapi karhutla,” pesan Raran.

Sekertaris DPC partai Demokrat ini juga menegaskan, bahwa musim kemarau nanti bukan hanya karhutla yang menjadi ancaman. Namun masyarakat juga akan menghadapi sulitnya akses terhadap kebutuhan air bersih.

“Kami mengajak pemangku kebijakan supaya fokus dalam penangan karhutla agar musibah kabut asap tidak terulang kembali seperti tahun lalu,” harapnya.

Politikus partai Demokrat ini juga mengapresiasi, kepada pemerintah daerah yang sudah melakukan sejumlah tindakan dan persiapan dalam pengendalian karhutla.

“Semua pihak harus saling bahu-membahu mencegah munculnya bencana tersebut,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: