Pemkab Bartim Bakal Beli Alat PCR

Pemkab Bartim Bakal Beli Alat PCR

Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan, pemerintah daerah berencana akan membeli alat medis berupa Polymerase Chain Reactio

Ajak Masyarakat Turut Jaga Pelihara Kondusifitas
Ampera A.Y Mebas Ajak Warganya Sukseskan Pemilu 2020
Camat Paku Buka Musrenbang di Desa Luau Jawuk

Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan, pemerintah daerah berencana akan membeli alat medis berupa Polymerase Chain Reaction (PCR) dan GeNose. Disampaikan Bupati, dalam pengadaan alat tersebut diambil dari APBD yang tersedia guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Nanti prosesnya juga kita minta teknis segera melakukan pengadaan alat itu (PCR dan GeNose), karena ada anggaran yang sudah di alokasikan,” ucap Ampera A.Y Mebas, Selasa (23/3/2021).

Selain itu, sambung Bupati, alat PCR tersebut senilai lebih kurang Rp. 1,1 miliar. Untuk GeNose sendiri berkisar Rp. 75 juta per satuan sebanyak lima belas unit.

Dalam pembelian alat PCR dan GeNose bertujuan untuk mendeteksi dengan cepat hasil swab. Walaupun hingga saat ini kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur terus saja meningkat.

“Kita bisa secara cepat untuk mengetahui hasil positif dan negatif Covid-19, untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Karena itu, pemerintah berharap, dengan adanya alat PCR dan GeNose, bisa mendorong petugas Dinas Kesehatan dan rumah sakit dalam 3T (testing,tracking dan treatment). Sehingga, sambung Bupati, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Timur. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: