Pemkab Bartim Gelar Bakti Sosial di Desa Dambung

Pemkab Bartim Gelar Bakti Sosial di Desa Dambung

Tamiang Layang – Disela-sela kesibukan dan memanfaatkan momen akhir pekan Jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah mengun

Ampera Panen Padi Bersama di Desa Tampa
Pemkab Bartim Bakal Bangun Taman Nasarunai
Jadi Teladan Rutin Cuci Tangan

Tamiang Layang – Disela-sela kesibukan dan memanfaatkan momen akhir pekan Jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah mengunjungi sekaligus mengelar bakti sosial dan sunatan massal bagi warga desa Dambung Kecamatan Dusun Tengah.

Dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Sunatan Massal bagi warga Desa Dambung Kecamatan Dusun Tengah, tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas disambut antusias oleh warga desa yang berada di perbatasan dan kini sedang dalam sengketa antara Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan.

“Tujuan kami ke Desa Dambung ini selain untuk memberikan perhatian melalui baksos, pelayanan kesehatan dan sunatan massal gratis tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana monitoring dan peninjauan kondisi infrastruktur menuju desa yang berbatasan langsung dengan provinsi kalsel itu,” ucap Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Senin (29/3/2021).

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menyampaikan, selain memberikan pelayanan kesehatan dan monitoring keadaan infrastruktur kehadirannya pihaknya juga untuk mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dengan mengunjungi sekaligus meresmikan posko PPKM guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang selama ini meresahkan seluruh Indonesia khususnya Barito Timur.

Sambung bupati, dari hasil peninjauan dan monitoring sarana infrastruktur jalan, jembatan dan bangunan pemerintah di Desa Dambung itu sendiri, akan dijadikan bahan evaluasi dan perencanaan pembangunan yang akan dituangkan dalam APBD Kabupaten Barito Timur untuk tahun 2022 mendatang.

Disampaikan Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melalui kegiatan semacam ini nantinya bukan saja dilaksanakan bagi warga desa Dambung saja, melainkan ada beberapa daerah lain juga akan kami kunjungi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang kini sedang mengalami kesulitan di tengah Pandemi Covid-19.

Pada kegiatan Baksos dan Sunatan Massal di Dambung yang di pimpin langsung Bupati Ampera AY Mebas ini diikuti Sekda Panahan Moeter, jajaran TNI/ Polri, kepala OPD, Camat Dusun tengah Prismayadi, serta Ka Upt PKM Puskesmas Ampah Dusun Tengah ini, melalui perjuangan yang luar bisa mengunakan sarana trail membelah hutan dan jalan berlumpur. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: