Peningkatan Ekonomi Harus Didukung SDM yang Berkualitas

Peningkatan Ekonomi Harus Didukung SDM yang Berkualitas

LENSAKALTENG.COM - BUNTOK – Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal memang sangat diperlukan dalam peningkatan bidang perekonomian di era globalisasi sa

Taati Fatwa MUI dan Tetap Salat di Rumah
Bukan Cuma Beras, Logistik Jenis Ini Juga Dipastikan Aman
Imbau Warganya Dukung Program Vaksinasi Pemerintah

LENSAKALTENG.COMBUNTOK – Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal memang sangat diperlukan dalam peningkatan bidang perekonomian di era globalisasi saat ini. Hal itulah yang dibutuhkan agar bisa mendukung pembangunan Kabupaten Barito Selatan ke depan yang lebih baik lagi.

“Dengan SDM yang handal dan mempunyai wawasan yang sangat luas, bisa dipastikan berpengaruh besar terhadap meningkatnya kesejahteraan rakyat, khususnya masyarakat di Barsel,” kata anggota Komisi II DPRD Barsel, H Sudiarto, Rabu (24/3/2021).

Politikus PAN Barsel ini menegaskan, dalam membangun daerah pemerintah harus melaksanakannya secara merata dan harus tepat sasaran. Pembangunan yang merata dan memang tepat pada sasaran. Wakil rakyat dari Dapil III Barsel itu yakin, seluruh masyarakat bakal memberikan apresiasi terhadap pemerintah, karena telah membuktikan visi dan misinya untuk membawa perubahan pembangunan ke arah yang lebih maju.

Legislator Barsel itu mengatakan, dalam peningkatan di bidang perekonomian harus pula didukung SDM yang terampil dan bisa mencari celah maupun terobosan serta menciptakan lapangan pekerjaan baru. Karena dengan memiliki keterampilan dan mau bekerja keras, secara otomatis, lapangan pekerjaan pun tercipta.

“Dengan terciptanya lapangan pekerjaan atau tempat usaha itu, sangat dipastikan angka pengangguran di Barsel yang setiap tahunnya selalu bertambah, secara perlahan bisa teratasi,” tegasnya.

Kepada pemerintah, Sudiarto berharap, agar pembangunan yang sedang berjalan, jangan sampai tidak seimbang.

“Dengan adanya keseimbangan, maka upaya pemerintah dalam meningkatkan pembangunan di segala bidang diyakini tidak akan terhambat,” ungkapnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: