PPKM Disambut Baik Wakil Rakyat

PPKM Disambut Baik Wakil Rakyat

Tamiang Layang – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Ariantho S. Muller mengatakan, sangat mendukung kebijakan

Semua Pihak Bertanggungjawab Antisipasi Karhutla
Empat Warga Bartim Ditetapkan Sebagai OTG Covid-19
Harga Ayam Melonjak, Tapi Omset Pedagang Turun

Tamiang Layang – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Ariantho S. Muller mengatakan, sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro direspons positif dan dapat menekan angka penyebaran positif COVID-19 di Kabupaten Barito Timur.

Dia mengajak semua pihak, agar PPKM mikro tersebut seyogyanya harus mendukung penuh kebijakan karena pemulihan ekonomi tidak mungkin terjadi jika masalah pandemi tidak berhasil diatasi, kata dia

”Kasus positif COVID-19 bisa ditekan dengan vaksinasi, dan selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Wakil Ketua I DPRD Ariantho S Muller, Jumat (26/3/2021)

Menurut politikus partai PKPI ini, dalam menerapkan PPKM mikro pemerintah melibatkan pendekatan sosial kepada masyarakat di 101 desa. Artinya, lanjut Ariantho S Muller ada kebijakan dari Pemerintah, ada juga pemanfaatan atau memaksimalkan inovasi dari warga, katanya.

Dengan adanya PPKM ini diharapkan berdampak semaksimal mungkin untuk penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Timur. Selain itu ia juga berharap agar masyarakat Barito Timur tetap mematuhi prokes, agar kegiatan ekonomi masyarakat dapat tumbuh dengan baik yang tentunya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Barito Timur.

Semua pihak harus terus bekerja sama dan saling menguatkan dengan situasi ini, sekaligus berusaha bangkit dari penyebaran Covid-19, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Mari kita sukseskan PPKM skala mikro untuk Kalimantan Tengah pada umumnya dan Kabupaten Barito Timur pada khususnya masyarakat sehat dan ekonomi terus tumbuh dengan baik di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: