Tahun 2021, Tunggakan Tagihan PDAM Pulpis Menurun

Tahun 2021, Tunggakan Tagihan PDAM Pulpis Menurun

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Direktur PDAM Kabupaten Pulang Pisau, Sis Hernawa, SE menyampaikan bahwa tunggakan tagihan rekening Perusahaan Daera

Pemda Pulang Pisau Mendapat Kunjungan Pemerintah Pusat
200 Warga Hanjak Maju Tak Bisa Urus Identitas Diri
Pemkab Pulpis Keluarkan Surat Edaran Pelonggaran Aktivitas Ibadah

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Direktur PDAM Kabupaten Pulang Pisau, Sis Hernawa, SE menyampaikan bahwa tunggakan tagihan rekening Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau mengalami penurunan.

Dimana, sebelumnya mendekati akhir tahun 2020 ada sekitar Rp. 700 juta, dan pada tahun 2021 berjalan ini menjadi sekitar Rp. 400 juta.

“Untuk mencapai hal itu, kami melakukan bermacam cara, yakni mulai dengan cara pendekatan, edukasi kepada pelanggan, komunikasi termasuk pula cara lainnya juga, sehingga tunggakan pelanggan bisa menurun,” terangnya, Rabu (10/3/2021).

Lanjut, Direktur PDAM Pulang Pisau mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggan.

“Kami juga mengapresiasi kepada pihak pelanggan yang patuh memenuhi kewajibannya untuk membayar dan menyelesaikan kewajibannya,” ucapnya.

Sis Hernawa kembali mengatakan bahwa optimalisasi pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, tidak terlepas dari kepatuhan pelanggan itu sendiri, untuk membayar tagihan yang sudah menjadi kewajibannya.

Dikatakannya, pada awal tahun 2021 pihaknya dengan sangat terpaksa memutus beberapa aliran air bersih terhadap pelanggan, lantaran tidak memenuhi kewajibannya.

“Kami berharap, kedepan semakin banyak pelanggan yang patuh untuk membayar tagihan PDAM nya tepat waktu pada setiap bulannya, sehingga tidak ada lagi tunggakan bahkan berujung pada pemutusan sambungan aliran air bersih,” tandasnya.

Dirinya juga kembali menambahkan, besarnya tunggakan tagihan rekening PDAM ini berdampak pada operasional dan pelayanan PDAM kepada pelanggan. Karena itu, pihaknya sangat berharap sekali kepada para pelanggan PDAM yang masih menunggak agar segera melunasi. (YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: