Kejari Pulpis Sosialisasikan Program JMS di SMKN 1 Kahayan Hilir

  LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Dalam rangka memberikan wawasan dan mewujudkan gerakan sadar hukum di kalangan generasi muda Kabupaten Pulan

Peduli Musibah Kebakaran di Dua Kecamatan, Bupati Pulpis Serahkan Bantuan
Ketua TP PKK Pulpis Buka Lomba Cipta Menu
Kementerian Pertanian RI Kunjungi Desa Belanti Siam Pulang Pisau

 

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Dalam rangka memberikan wawasan dan mewujudkan gerakan sadar hukum di kalangan generasi muda Kabupaten Pulang Pisau, maka Kejaksaan Negeri Kabupaten Pulang Pisau (Kejari Pulpis) melaksanakan kegiatan rutin tahunan, yakni Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dimulai dari SMKN 1 Kahayan Hilir, Kamis (4/3/2021).

Dimana, mengingat kondisi sekarang ini masih dalam keadaan pandemi COVID-19, sehingga untuk pelaksanaan JMS tahun 2021 digelar secara virtual. Kegiatan sosialisasi JMS dipimpin oleh Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Pulpis, Andi Faiz Wiputra, SH., dan turut dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Kahayan Hilir Ardiansyah.

Dalam kesempatan itu, Kasi Intelijen Kejari Pulang Pisau Andi Faiz Wiputra, SH., menyampaikan bahwasanya kegiatan JMS merupakan kegiatan rutin tahunan dari Kejari Pulang Pisau.

“Kegiatan JMS ini, tidak lain bertujuan untuk mengedukasi para generasi muda yang notabene sebagian besarnya masih berstatus pelajar dan mahasiswa, agar dapat memiliki pengetahuan dan sadar hukum, sehingga dapat mencegah para generasi muda, khususnya para siswa di SMKN 1 Kahayan Hilir dari berbagai jerat permasalahan hukum,” terangnya.

Lanjut Pria yang akrab disapa Faiz ini menerangkan bahwa pada tahun 2021 ini, kegiatan JMS dimulai dari SMKN 1 Kahayan Hilir dan dilaksanakan secara virtual.

“Karena mengingat sekarang ini, masih dalam suasana pandemi COVID-19, maka kegiatan sosialisasi JMS kita laksanakan secara virtual,” ujarnya.

Sambung Faiz mengatakan JMS dilaksanakan dengan metode komunikasi dua arah atau dialog, dimana dalam sesi tanya-jawab, siswa diajak berinteraksi untuk bertanya dan mengungkapkan pendapat sehingga suasana kegiatan sosialisasi semakin meriah.

“Kita juga selingi dengan game pertanyaan. Bagi siswa yang bisa menjawab, kami berikan cinderamata,” ungkapnya

Dirinya juga berharap, melalui program JMS ini dapat memberikan edukasi terkait hukum dan memperkaya khasanah pengetahuan terhadap hukum dan perundang-undangan serta mampu menjauhkan generasi muda, khususnya siswa siswi SMKN 1 Kahayan Hilir dari perbuatan-perbuatan yang berkaitan dengan hukum.

“Harapan kita program JMS dapat memberikan edukasi para siswa terhadap hukum, sehingga dapat dijauhkan dari perbuatan-perbuatan yang berpotensi melanggar hukum. Kenali Hukum, dan Jauhkan Hukuman,” pinta Faiz.

Sementara itu, masih di hari dan kegiatan yang sama, Kepala SMKN 1 Kahayan Hilir Ardiansyah menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada Kejari Pulang Pisau yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi program Jaksa Masuk Sekolah yang ditujukan untuk memberikan pengetahuan bagi siswa dan tenaga pendidik (guru, red) di SMKN 1 Kahayan Hilir.

“Harapan kita, kegiatan sosialisasi JMS ini dapat memberikan edukasi dan menambah wawasan terkait bidang hukum. Kedepan para siswa dapat mengimplementasikannya sehingga dijauhkan dari perbuatan-perbuatan yang berpotensi melawan hukum.” tandasnya. (*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: