Camat Timpah Imbau Pemdes Anggarkan Dana Desa, Dukung Penekanan Angka Stunting dan Program PPKM Mikro

Camat Timpah Imbau Pemdes Anggarkan Dana Desa, Dukung Penekanan Angka Stunting dan Program PPKM Mikro

FOTO: Rakor Pemerintah Kecamatan Timpah dengan Pemdes dan instansi terkait di Kantor Kecamatan Timpah, Selasa siang. LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUA

Bedah Buku Maneser Panatau Tatu Hiang
Jawaban Pemkab Kapuas Terhadap Pandangan Umum Fraksi
Legislator PDIP Kapuas ini, Minta Gugas Covid-19 Tertibkan Warga Tak Bermasker

FOTO: Rakor Pemerintah Kecamatan Timpah dengan Pemdes dan instansi terkait di Kantor Kecamatan Timpah, Selasa siang.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Camat Timpah, Yunius Tunggal SSos mengimbau semua Pemerintahan Desa (Pemdes) mencairkan dana desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) agar program tahun 2021 segera dilaksanakan. Hal ini mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro dan menekan angka stunting.

Sebab, Yunius menilai semua desa berperan menangani stunting dan melaksanakan program PPKM yang dianggarkan melalui dana desa. Sehingga semua Pemdes di wilayah Timpah segera mengurus anggaran DD dan ADD serta mencairkannya, dan kemudian membuat laporan pelaksanaan program tahun 2021.

Hal itu menurutnya sangat penting, karena saat ini pemerintah telah membuat kebijakan PPKM mikro sebagai upaya menangani pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk Program bantuan langsung tunai (BLT) DD.

“Sehingga penyaluran dana desa dan BLT DD tahun 2021 juga segera dilaksanakan,” kata Yunius dalam Rapat koordinasi (Rakor) dengan Pemerintah Desa se Kecamatan Timpah dan Instansi terkait di Kantor Camat Timpah Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng, Selasa (27/4/2021).

Camat Timpah juga menambahkan pelaksanaan PPKM skala mikro sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020, Instruksi Menteri Desa Nomor 1 Tahun 2021, dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021. Sehingga semua pemerintah desa di wilayah Timpah wajib merealisasikankegiatan tersebut. (ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: