DPRD Kotim Minta Pekerja Lokal Diperhatikan

DPRD Kotim Minta Pekerja Lokal Diperhatikan

ensakalteng.com - SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Kotim Dra H Rudianur meminta kepada PBS baik skala kecil apalagi besar agar bisa memberikan kesempatan kep

Warga Bukit Raya Usul Bangunan Sekolah
Warga Kotim Diminta Waspadai Cuaca Ekstrim
Rudini Jadi Waket?, PDI Siap Serahkan Hasil Dari DPP Ke Sekwan, Golkar Apa Kabar?

ensakalteng.com – SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotim Dra H Rudianur meminta kepada PBS baik skala kecil apalagi besar agar bisa memberikan kesempatan kepada warga untuk menduduki jabatan di Perusahan Besar Swasta (PBS) pada saat penerimaan karyawan.

Jangan sampai warga lokal tidak diperhatikan dalam menerima karyawan. Hal ini akan berdampak dan negatif dimata masyarakat terutama mengenai keberadaan PBS di Kotim ini nantinya.

“Saya meminta agar PBS di Kotim untuk menekan angka pengangguran, salah satu caranya adalah membuka lowongan pekerjaan dan memprioritaskan warga lokal dalam penerimaan karyawan,” ucapnya (11/4/2021).

PBS skala kecil maupun besar diharapkan berkontibusi banyak dalam menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Kotim ini nantinya.

“Saya harap PBS mendukung pemerintah daerah dalam menjalankan program yang mengarah pada kesejahteraan warga,” pintanya.

Politisi Golkar ini mengharapkan pihak swasta berperan sangat besar dalam menunjang suksesnya rencana menekan pengangguran dan kemiskinan di daerah ini.

“Makanya saya meminta kepada PBS untuk tetap menjalankan aturan. Salah satunya mengenai tenaga kerja lokal yang harus diperhatikan,” tegasnya.

Sebab, pihaknya banyak mendapat laporan akan masalah tersebut. Apalagi mengenai jabatan strategis di PBS tersebut. Masih minim sekali warga lokal yang memegang jabatan strategis. Lihat saja jika ada jabatan strategis, itu kebanyakan bukan warga lokal. 

Oleh karena itulah kenapa dirinya mendorong agar PBS itu mengutamakan warga lokal dalam pengangkatan karyawan. Dengan kata lain warga lokal ini agar belajar dan bekerja maksimal di PBS tersebut terlebih dahulu. Tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: