Ini Tujuan Polres Barsel Gelar Sispam Mako

Ini Tujuan Polres Barsel Gelar Sispam Mako

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan personel, Polres Barito Selatan melaksanakan latihan simulasi Sispam Mako ata

Kebakaran Mengamuk Dini Hari, Warga Buntok Geger
Peringati Hari Kelahiran Pancasila, Polres Barsel Bagikan Beras
Meski Digelar Virtual, Upacara HUT Bhayangkara di Polres Barsel Tetap Hikmat

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan personel, Polres Barito Selatan melaksanakan latihan simulasi Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Markas Komandopada, Kamis (29/4/2021).

Dipimpin Langsung Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H., Sispam Mako tersebut diikuti oleh seluruh personel dari berbagai satuan fungsi termasuk ASN Polres Barsel.

Latihan dimulai dengan dibunyikannya alarm steling yang kemudian direspon cepat oleh personel bergerak cepat menempati check point atau ploting yang telah ditentukan dan diiingatkan agar mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Kapolres AKBP Agung Mengatakan, Simulasi Sispam Mako yang dilaksanakan kali ini merupakan gambaran situasi ketika suatu saat terjadinya situasi urgen ataupun hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyerangan Mako Polres.

“Sispam Mako ini dilaksanakan agar personel Polres Barsel dapat memahami SOP tentang pengamanan Mako dan sebagai kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi kontingensi serangan fisik terhadap Mako,” tutup Kapolres. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: