Jelang Idul Fitri 1442 H, Pemkab PULPIS Buka Pasar Murah

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Micro Kecil Menengah (Disperindakop UMKM) Kabupaten Pu

Bupati Minta Masyarakat Kawal Pembangunan
Pemda Pulang Pisau Mendapat Kunjungan Pemerintah Pusat
Dorong Peningkatan Pariwisata, Dewan Pulang Pisau Terbitkan Riparda.

FOTO: Kepala Disperindagkop UMKM Pulpis, Elieser Jaya.

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Micro Kecil Menengah (Disperindakop UMKM) Kabupaten Pulang Pisau Elieser Jaya menyampaikan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau juga akan menggelar pasar murah.

“Pada Idul Fitri 1442 H, kami akan kembali membuka pasar murah yang akan dilaksanakan di 2 (dua) kecamatan, yakni Kecamatan Sebangau Kuala dan Kecamatan Kahayan Kuala, dengan jumlah paket yang disediakan sebanyak 1.053 paket dengan harga yang patok Rp. 125.000 / paket,” kata Elieser, Senin (12/4/2021).

Lanjut, Kepala Disperindakop UMKM Pulang Pisau menerangkan bahwasanya setiap paket akan mendapatkan subsidi Rp 75.000 sehingga masyarakat hanya cukup menebus per paketnya dengan harga Rp 50.000,-

Dimana, pelaksanaan pasar murah direncanakan pada Minggu Pertama Bulan Mei 2021, masing-masing paketnya berisikan beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng I liter, sarden 1 kaleng dan sirup 1 botol.

“Jadi, masyarakat hanya cukup menyediakan uang sebesar Rp. 50.000 untuk menebus paket tersebut,” terangnya.

Ditambahkan Elieser, secara teknis dan jumlah paket di masing-masing kecamatan, nantinya akan disesuaikan dengan jumlah penduduk di masing-masing kecamatan.

“Selanjutnya, setelah mendapatkan kuota per kecamatan, kami akan menyerahkan kepada masing-masing Camat dan Kades untuk menentukan penerimanya, karena merekalah yang lebih paham dan mengetahui kondisi warganya di masing-masing kecamatan,” tandasnya. (YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: