Lantaran Masih Pandemi COVID-19, Pemkab PULPIS Tiadakan Safari Ramadhan 1442 H

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau memastikan bahwa pada Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ini

Plt Bupati Berikan Penghargaan Handep Hapakat
Presiden Pastikan Food Estate Dimulai
Pembahasan RAPBD 2021 Harus Mencerminkan Aspek Keadilan

FOTO: Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Ir. H. Saripudin.

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau memastikan bahwa pada Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ini, kegiatan safari Ramadhan ditiadakan. Hal ini, lantaran pandemi COVID-19 masih mewabah di wilayah setempat. Hal ini seperti diutarakan oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Ir. H. Saripudin, Rabu (14/4/2021).

“Pemkab Pulang Pisau tahun ini, tidak mengagendakan kegiatan Safari Ramadhan. Keputusan itu diambil setelah dilakukan rapat bersama dengan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Pj. Sekda Pulang Pisau.

Lanjut, Ir. H. Saripudin yang juga selaku Ketua Harian Tim Satgas Penanganan COVID-19 Pulang Pisau inj juga menerangkan bahwa pada tahun 2021 ini, pihaknya meniadakan atau tidak mengagendakan kegiatan Safari Ramadhan.

“Sebagai salah satu pertimbangannya, ialah mengingat sampai sekarang ini masih dalam masa pandemi COVID-19,” katanya lagi.

Dirinya juga menambahkan bahwa menjadi pertimbangan lainnya juga yakni melihat perkembangan kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang masih tinggi dan memiliki kecenderungan dapat meningkat kapan pun juga.

“Oleh sebab itu, berdasarkan hasil telaah dan koordinasi bersama, maka kami putuskan untuk kegiatan Safari Ramdhan dan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ini ditiadakan,” tegasnya.

Kendati demikian, Dirinya juga mengatakan bahwa meski Safari Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H di tahun 2021 ini tidak diagendakan, bukan berarti mengurangi kekhusyukan dari makna dan nilai ibadah kepada Allah SWT, serta jalinan ikatan silahturahmi kita akan ikut berkurang.

“Justru, marilah kita bersama-sama seluruh umat muslim di wilayah Kabupaten yang memiliki moto ‘Handep Hapakat’ untuk saling mendoakan, agar pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, dapat segera berlalu. Sehingga perekonomian dapat terus bertumbuh, dan masyarakat pun dapat semakin sejahtera.” imbuhnya. (YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: