Pastikan Layanan Berjalan Optimal, Dishub Pulpis Lakukan Perbaikan Dermaga Feri Penyeberangan

Pastikan Layanan Berjalan Optimal, Dishub Pulpis Lakukan Perbaikan Dermaga Feri Penyeberangan

  LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan, atas layanan jasa feri penyeberangan di Desa Mintin dan f

Bupati Instruksikan OPD Segera Memacu Program
Kementrian LHK Berikan Bantuan Rp14 Miliar
Hari Kemerdekaan RI ke-75, Pemda Pulpis Imbau Warga Kibarkan Bendera Mereh Putih

 

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan, atas layanan jasa feri penyeberangan di Desa Mintin dan feri Anjir Sampit, Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) melalui Dinas Perhubungan setempat melakukan perbaikan sementara dermaga feri penyebrangan.

Berkenan hal tersebut, Plt Kepala Dishub Kabupaten Pulpis Supriyadi menyampaikan adapun tujuan dari perbaikan dermaga feri ini, tidak lain untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat atau pengguna jasa feri penyeberangan, terutama di bulan suci Ramadan, menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H. Hijriah.

“Hal ini sangat penting kita lakukan, karena selain melakukan perawatan, pemeliharaan dan perbaikan secara rutin, utamanya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat pengguna jasa feri penyebrangan,” katanya, senin (26/4/2021).

Lebih lanjut, Supriyadi mengatakan bahwa feri-feri tradisional akan dilakukan perbaikan, sehingga dermaga feri ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin. Pihaknya juga melakukan pengukuran kapal feri, untuk sertifikasi keselamatan feri penyeberangan dari 4 buah kapal feri penyeberangan.

“Kita mengukur 4 buah kapal feri, baik kapal feri Mintin maupun kapal feri Anjir Sampit,” katanya.

Pelaksanaan pengukuran kapal feri ini, kata Supriyadi, bekerja sama dengan Balai Perhubungan Darat, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang melakukan pengukuran sehingga pada bulan puasa Ramadan 1442 Hijriah serta menuju lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah akan dipastikan kapal-kapal yang beroperasi melayani masyarakat betul-betul layak digunakan.(So)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: