Soal Sejumlah Klaim, DP3AP2KB Pulang Pisau Jalin Mou Dengan Fasilitas Kesehatan

Soal Sejumlah Klaim, DP3AP2KB Pulang Pisau Jalin Mou Dengan Fasilitas Kesehatan

Lensakalteng.com, Pulang Pisau - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pula

Pemkab Sambut Baik Pelaksanaan Food Estate
Tahun Ini Dua Kadis Pensiun
Plt. Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang Mengapresiasi Kegiatan Padat Karya

Lensakalteng.com, Pulang Pisau – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau melakukan kerjasama penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Fasilitas Kesehatan se Kabupaten Pulang Pisau, rabu (7/4/2021).

Pelaksanaan Mou tersebut bertujuan untuk elaksanaan klaim pembayaran, khususnya pelayanan KB seperti pemasangan implant, IUD dan akseptor lainnya.

Seperti yang disampaikan oleh, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau dr Bawa Budi Raharja melalui Sekretaris Ma’ruf Kurkhi bahwa untuk klaim pembayaran atas pelayanan KB, seperti pemasangan implant, IUD itu langsung ke BPJS.

“Tetapi mulai tahun ini terjadi perubahan, dan klaim pembayaran di lakukan di UPD yang ada di kabupaten, yakni DP3AP2KB,” kata Ma’ruf.

Dijelaskanya kembali, selama ini pihak Faskes kesulitan dalam melakukan klaim atas pelayanan KB. Guna memperpendek birokrasi untuk klaim pembayaran mulai tahun ini melalui UPD kabupaten, yakni DP3AP2KB Pulang Pisau.

Mengingat klaim pembayaran menggunakan prosedurnya APBN, perlu adanya kerjasama dengan seluruh Fasilitas Kesehatan (Faskes), dan hari ini merupakan hari terakhir Faskes di kecamatan Kahayan Hilir yang kita kunjungi untuk pelaksanaan kerjasama.

“dari semua Faskes yang sudah di kunjungi dan melakukan kerjasama menyambut baik kebijakan ini. Jadi kalau kita bagi rata, maka setiap kecamatan akan mendapatkan 10 kuota akseptor dalam setiap triwulan,” tutupnya.(to)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: