Tindaklanjuti SE Menpan-RB, Bupati Pulpis Terbitkan Surat Edaran Jam Kerja ASN di Bulan Ramadhan 1442 H

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-R

Bupati Edy Pratowo Hadiri Acara Kenal Pamit Kajari Pulang Pisau
Usai Terima Vaksin, Ketua DPRD Pulang Pisau Akui Tidak Ada Gejala
Bupati Pulang Pisau Serahkan SK Kepada Ratusan CPNS Formasi 2019

FOTO: Pj. Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Ir. H. Saripudin.

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor : 09 Tahun 2021 tentang Penetapan Jam Kerja pada Bulan Ramadhan 1442 H bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan instansi pemerintah.

Maka, sebagai tindak lanjutnya Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M., mengeluarkan Surat Edaran Bupati Nomor : 800/186/BKPP/IV/2020 tentang penetapan jam kerja pada bulan Ramadan 1442 H bagi ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Pulang Pisau. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau Ir. H. Saripudin, Rabu (14/4/2021).

“Surat Edaran Bupati Pulang Pisau ini, sebagai tindaklanjut dari SE Menpan-RB untuk mengatur jam kerja ASN selama bulan Ramadhan 1442 H di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau,” terang Pj. Sekda Pulang Pisau.

Lanjut, Ir. H. Saripudin menerangkan bahwa dalam surat edaran yang dia keluarkan, pada tanggal 12 April 2021 kemarin, dimana didalamnya telah diatur jam masuk kantor, jam istirahat maupun pulang kantor.

Yakni, untuk hari Senin sampai kamis masuk pada pukul 07.30 WIB, istirahat pukul 12.00 sampai dengan 12.45 WIB dan pulang pada pukul 15.30 WIB.

Sedangkan untuk hari Jumat jam kerja dari pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

“Jadi jumlah jam kerja efektif selama bulan Ramadan 1442 H minimal 32,5 jam per minggu,” ungkapnya.

Lebih dalam, Dirinya juga menuturkan selama dalam penerapan jam kerja di bulan Ramadan 1442 H ini, kepala perangkat daerah memastikan tercapainya kinerja pemerintahan dan tidak mengganggu kelancaran penyelenggara pelayanan publik pada unit kerjanya masing-masing.

“Pada surat edaran itu, bupati juga menginstruksikan kepada semua pegawai di lingkungan perangkat daerah untuk memelihara ketertiban dan sopan santun, serta menghormati para pegawai yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” katanya lagi.

Ir. H. Saripudin juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas kedinasan ASN, pada masa kedaruratan kesehatan masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) agar memperhatikan data zonasi risiko yang dikeluarkan oleh satuan tugas penanganan Covid-19.

“Hal itu, sebagaimana adanya surat edaran Menpan-RB nomor 58 tahun 2020 tentang sistem kerja pegawai aparatur sipil negara dalam tatanan normal baru sebagaimana telah diubah dengan surat edaran Menpan-RB Nomor 67 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Pulang Pisau Nomor 800/149/BKPP/VI/2020 tentang sistem kerja pegawai ASN dalam tatanan normal baru.” tandasnya. (YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: