TP-PKK Desa Diminta Bersinergi Dukung Percepatan Pembangunan Daerah

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Setelah pelaksanaan pelantikkan Kepala Desa (Kades) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau pada tanggal 8 hingga

Bangunan Pasar Desa Jabiren Oleh UMKM Jadi Tempat Parkir
Edy Pratowo Ikuti Coklit
Kementerian Pertanian RI Kunjungi Desa Belanti Siam Pulang Pisau

FOTO: Ketua TP-PKK Kabupaten Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo.

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Setelah pelaksanaan pelantikkan Kepala Desa (Kades) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau pada tanggal 8 hingga 10 April 2021, selanjutnya dirangkai dengan Pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa yang langsung dilakukan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo berpesan, kepada seluruh Ketua dan Pengurus TP-PKK Desa di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, agar bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya masing-masing.

“TP-PKK Desa adalah mitra pemerintah desa, oleh sebab itu hendaknya seluruh Ketua dan Pengurus TP-PKK Desa yang sudah dilantik, agar dapat berperan aktif dan bersinergi dengan pemerintah desa, dalam upaya mendukung percepatan pembangunan desanya masing-masing,” pinta Ketua TP-PKK Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (11/4/2021).

Lebih lanjut, Hj. Nunu juga berharap, agar TP-PKK Desa dapat lebih mengoptimalkan peranannya, dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, sebagaimana adanya 10 Program Pokok PKK.

“Tidak lupa saya mendorong seraya meminta, agar seluruh Ketua dan Pengurus TP-PKK Desa, untuk dapat bermitra dengan pemerintah desa, demi terwujudnya masyarakat yang inovatif, maju berkeadilan dan sejahtera. TP-PKK harus ambil bagian dalam pembangunan sesuai dengan tupoksinya,” kata Hj. Nunu yang juga istri Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo ini.

Selain itu, dalam melaksanakan program kegiatan, sambung Hj. Nunu juga menyarankan agar TP-PKK Desa untuk bisa menggandeng pihak swasta guna mensupport gerakan TP-PKK Desa, baik secara moril maupun materil yang sifatnya tidak mengikat.

Lebih dalam, Dirinya juga menuturkan bahwa salah satu peran Ketua TP-PKK Desa, yakni sebagai Bunda PAUD. Oleh karena itu, Ia juga meminta untuk dapat mengoptimalkan peranannya dalam mensosialisasikan, memotivasi pentingnya PAUD, terutama bagi anak-anak di masa tumbuh kembang anak menuju SDM yang cerdas, inovatif, kreatif dan berkarakter, sekaligus pula sebagai upaya upaya menurunkan angka stunting di desanya masing-masing. (YD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: