Apresiasi Kerja Kodim 1012 Buntok Tingkatkan Jalan Desa

Apresiasi Kerja Kodim 1012 Buntok Tingkatkan Jalan Desa

Tamiang Layang – Dalam rangka berpartisipasi dan menyukseskan program Peningkatan infrastruktur, melalui jajaran TNI dari Kodim 1012 Buntok melakukan

Warga Bartim Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Ferdie: Bartim Semakin Sukses
Polres Bartim Adakan Sayembara Berhadiah Bagi Masyarakat Yang Melapor Pelaku Karhutla

Tamiang Layang – Dalam rangka berpartisipasi dan menyukseskan program Peningkatan infrastruktur, melalui jajaran TNI dari Kodim 1012 Buntok melakukan peningkatan dan pengerasan serta pelebaran ruas jalan di Turan Amis – Malintut di Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur melalui Program Karya Bhakti TNI.

“Pengerjaan ruas jalan Turan Amis – Malintut itu menelan anggaran senilai Rp 2 Miliar dengan item pekerjaan, Pengerasan, Pelebaran menjadi sepuluh meter serta pembangunan jembatan,” kata Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas, Senin (10/5/2021).

Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas mengatakan, proyek infrastruktur tersebut sifatnya kelanjutan dari program TMMD namun tahun 2021 yakni, berupa Karya Bhakti TNI, dengan harapan ruas Jalan Turan Amis – Malintut akan lebih mudah dilalui masyarakat.

Selanjutnya, ruas jalan tersebut menghubungkan desa dari Sibung – Tangkum – Malintut – Turan Amis., itu nantinya akan memberikan dampak kemajuan wilayah karena aktivitas menuju ibu kota Kecamatan Raren batuah akan lebih cepat, katanya.

Lanjut dia, Pemkab Barito Timur juga berencana akan melanjutkan proyek pengerjaan jalan tersebut pada tahun berikutnya yakni ruas jalan Sibung – Batu Sahur, yang menghubungkan Kecamatan Raren batuah dan Kecamatan Dusun Tengah.

Bupati dua periode ini berharap, mudahan semua program peningkatan infrastruktur di daerah itu bisa terlaksana sehingga masyarakat memiliki akses memadai untuk menunjang aktivitas sehari – hari.

“Mohon dukungan dari masyarakat, demi kemajuan pembangunan infrastruktur jalan dari desa ke kota,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: