Warga Desa Bumi Rahayu Terima BLT DD Tahun 2021

Warga Desa Bumi Rahayu Terima BLT DD Tahun 2021

FOTO: Penyaluran BLT DD kepada warga Desa Bumi Rahayu. LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUAS - Bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) Anggaran tahun 2

Suap Kapuas: Zainal Makmur Jadi Tersangka
Terkait Covid-19, Ini Pesan Tegas Bupati Kapuas
Sambutan Bupati Dalam Natal Gabungan Jadilah Berkat Bagi Sesama

FOTO: Penyaluran BLT DD kepada warga Desa Bumi Rahayu.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) Anggaran tahun 2021 tahap l  bagi Keluarga penerima manfaat berjumlah 116 warga masyarakat Desa Bumi Rahayu Kecamatan Kapuas Murung, Sabtu (1/5/2021).

BLT DD salur 2 sebesar Rp 600.000,- diberikan langsung secara tunai tanpa adanya pemotongan dari Aparat Desa. Bantuan ini untuk membantu perekonomian warga ditengah pandemi Covid-19.

“Bantuan diprioritaskan selama satu tahun berjalan dengan nominal per satu bulan nya besaran Rp 300,000,- penyaluran bertahap disesuaikan dengan penerimaan tahapan DD dari pusat, sebelumnya pihak Aparat desa bumi. rahayu membuat RAB desa dari angagaran tahap l DD desa memprioritaskan terkait akan Kesehatan bagi masyarakat dalam melakukan penurunan angka terhadap Stunting didesa”, kata Rusli dibincangi para awak media di rumahnya, Senin (3/5/2021).

Kegiatan dihadiri unsur Tripika Kecamatan Kapuas murung Kabupaten Kapuas selaku PLT Camat kapuas murung,  Danramil, Kapolsek Kecamatan kapuas murung, Kacabjari atau yang mewakili, Bhabinkamtibmas,  Babinsa. Unsur muspika dalam kesempatan itu turut andil menyerahkan bantuan langsung kepada warga masyarakat Desa Bumi Rahayu.

Kepala Desa Bumi Rahayu Rusli juga menjelaskan adanya kesalahan teknis pemahaman warga masyarakat terhadap penyaluran BLT  di desa- desa lainnya. Karena mengingat pola kerja dalam Program desa tidak selalu sama, dipastikan adanya perbedaan antara desa satu dengan lainnya

Selanjutnya Kades Bumi Rahayu mengungkapkan bahwa Program BLT DD yang akan disalurkan ke warga Desa Bumi Rahayu untuk satu tahun anggaran.

“Selama 12 bulan tetap akan kami salurkan dalam artian, karena Pola yang kami jalankan mungkin tidak sama dengan desa yang lain. Juga masih ada yang lebih kami perioritaskan yaitu mengenai stunting”, pungkasnya.(ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: