Kampanyekan Budaya Gemar Membaca

Kampanyekan Budaya Gemar Membaca

Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh menyempatkan diri berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito T

Raperda PSPD Akhirnya Disampaikan Kepada Pemkab Bartim
Warga Bartim Diimbau Patuhi Prokes
Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif

Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh menyempatkan diri berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur. Wabup secara langsung melihat beberapa sejumlah buku yang bersusun rapi di lemari.

“Jangan berhenti mengajak anak-anak terutama di pedesaan untuk mengajarkan literasi, budaya membaca harus digelontorkan,” pesan Habib Said Abdul Saleh, Selasa (18/5/2021).

Wakil Bupati yang hobi membaca ini mengatakan, seseorang yang gemar membaca buku akan memiliki ilmu pengetahuan yang luas.

“Dengan memiliki ilmu pengetahuan luas, maka ia akan dapat merubah kehidupannya yang lebih baik karena ia memiliki ilmu yang banyak dari sumber bacaan seperti buku,” terangnya.

Dirinya berharap, agar buku-buku yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, harus selalu dijaga kerapiannya. Apabila ada debu maupun buku tidak rapi, haru dirapikan.

“Untuk mengetahui suatu perkembangan ataupun ilmu pengetahuan, kuncinya adalah membaca. Membaca merupakan jendela dunia. Bagaimana tahu dunia jika kita tak gemar membaca,” tutup wabup. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: