Kapolda Kalteng Kunker ke Bartim

Kapolda Kalteng Kunker ke Bartim

Tamiang Layang – Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Barito Timu

BPNT Berubah Menjadi Program Sembako
Ajak Seluruh Komponen Awasi Penggunaan Dana Covid-19
Wakapolres Bartim Berganti, Ini Pejabat Barunya

Tamiang Layang – Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Barito Timur (Bartim) bersama dengan Danrem 102 Panju Panjung, Kabinda Kalteng dan beberapa Pejabat Utama Polda Kalteng.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kapolda mengecek Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro yang ada di Desa Simpang Naneng, Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur, Sabtu (15/5/12) siang.

Dikatakan Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo mengatakan, Posko PPKM skala mikro merupakan rules model dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 dan telah terbukti efektif sehingga perlu dipertahankan dan diperkuat.

“Sekarang pemerintah daerah sudah mengeluarkan surat edaran terkait perpanjangan larangan mudik hingga 24 Mei 2021 dan penerbangan hanya melalui satu pintu yaitu di Bandara Tjilik Riwut. Dalam kebijakan ini guna mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh. Kalimantan Tengah agar mengalami penurunan yang signifikan,” ucap Dedi.

Selanjutnya, Kapolda Kalimantan Tengah juga berpesan, meski suatu wilayah zonanya hijau, semua tetap harus waspada dan jangan melemahkan kegiatan yang dilakukan serta tetap melaksanakan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam kegiatan ini, TNI dan Polri terus mengawal pergerakan ekonomi masyarakat, UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) harus didukung dan digerakkan sehingga perekonomian masyarakat terus meningkat,” ujar Kapolda.

Diakhir kegiatan, Kapolda Kalimantan Tengah bersama rombongan memberikan bantuan masker serta tali asih kepada petugas Posko PPKM skala mikro. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: