Lestarikan Toleransi Antar-umat Beragama

Lestarikan Toleransi Antar-umat Beragama

LENSAKALTENG.COM - SAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rinie mangajak masyarakat di daerah ini untuk menjaga toleransi dan menjunjun

Ketua DPRD Apresiasi Peraihan WTP Untuk Kotim 
Bupati Kotim Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban APBD 2018 Di DPRD
Legislatif dan Eksekutif Sepakat Defisit Sebesar 4,48 Persen

LENSAKALTENG.COM – SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rinie mangajak masyarakat di daerah ini untuk menjaga toleransi dan menjunjung tinggi solidaritas antar-umat beragama.

“Saya meminta masyarakat setempat untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama serta menghormati setiap perbedaan yang ada, apalagi saat menjelang hari raya idul fitri 1442 Hijriah,” ucap Rinie, Jumat (7/5/2021).

Dia mengatakan dengan kerukunan yang dilandasi dengan semangat saling menghormati dan menghargai, maka kerukunan antar umat beragama di Bumi Hambaring Hurung ini akan terus terjaga dengan baik.

“Bagi saudara kita non muslim agar untuk bisa menghormati dan menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa maupun hari raya Idulfitri nanti,” ujar Rinie.

Politikus Partai PDI Perjuangan ini juga mengatakan toleransi dalam beragama mencerminkan kehidupan masyarakat yang menghargai setiap perbedaan, selain itu bersatu didalam perbedaan membuat daerah ini semakin kuat, sehingga tidak bisa dipecah belah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saya juga menghimbau masyarakat jangan sampai percaya akan berita Hoaks atau bohong yang belum tentu kebenarannya, yang akan memacah persatuan dan persaudaran kita di Kabupaten ini,” ucap Rinie.

Ia juga mengajak agar semua masyarakat baik Muslim atau non Muslim bisa saling berbagi, serta membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang tak mampu apalagi saat pendemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

“Saya juga meminta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dri penularan virus yang mematikan itu dan berharap pendemo ini segera berakhir agar kehidupan masyarakat akan kembali normal kembali,” tutupnya. (SAS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: