Mendagri Imbau Pemda Percepat Realisasi APBD

Mendagri Imbau Pemda Percepat Realisasi APBD

Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengikuti arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam Rapat Koordinasi (Rakor)

Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Patuhi Aturan Pemerintah
KPU Barito Timur Raih Terbaik 1
Berharap Musrenbang Kabupaten Hasilkan Program Berkualitas

Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengikuti arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Realisasi APBD Tahun Anggaran 2021 yang diikuti oleh seluruh Bupati/ Walikota se-Kalimantan Tengah.

Rakor percepatan realisasi ini diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia secara virtual, di Palangkaraya, Kamis (27/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Tito Karnavian menyampaikan, diperlukan seni memimpin yang baik dari Kepala Daerah untuk dapat memulihkan perekonomian nasional.

Terima kasih kepada para Kepala Daerah yang sudah baik, melakukan penyerapan belanja APBD tahun anggaran 2021.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Daerah yang sudah melaksanakan penyerapan belanja APBD tahun anggaran 2021 dengan baik,” ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Kamis (27/5/2021).

Sementara itu Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas yang ditemui usai Rakor mengatakan, guna memenuhi target pertumbuhan ekonomi tersebut Pemkab Bartim akan fokus pada langkah-langkah percepatan penyerapan APBD dengan melakukan penanganan pandemi Covid-19 secara serius.

“Dengan segera menyerap anggaran sebaik mungkin sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat. Kita sudah mengambil langkah-langkah bagaimana percepatan realisasi anggaran tersebut dijalankan,” ujarnya.

Rapat koordinasi Kemendagri tersebut dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: