Pemdes Bajuh Tetap Bagikan BLT DD Untuk 42 KK Di Tengah Situasi Banjir

Pemdes Bajuh Tetap Bagikan BLT DD Untuk 42 KK Di Tengah Situasi Banjir

FOTO: Kades Bajuh Bisi A Dumba (kiri) saat turun langsung bagikan BLT DD di tengah situasi banjir yang melanda. LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUAS - Ken

Dukung Rasionalisasi Anggaran, Fraksi Nasdem Meminta Sekwan Tunda Proses Lelang
Bupati Bahagia Berkumpul Dengan Masyarakat
Solidaritas Tiga Perusahaan Ini Dapat Apresiasi Ketua DPRD Kapuas

FOTO: Kades Bajuh Bisi A Dumba (kiri) saat turun langsung bagikan BLT DD di tengah situasi banjir yang melanda.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Kendati wilayah desa dilanda banjir, Pemerintah Desa (Pemdes) Bajuh Kecamatan Kapuas Tengah tetap melaksanakan program BLT Dana Desa (DD) Tahap I salur 5 untuk 42 Kepala Keluarga (KK), Jumat (21/5/2021).

Hal itu diungkapkan Kepala Desa (Kades) Bajuh Bisi A Dumba, pembagian BLT DD kali ini sekaligus memantau kondisi banjir di wilayahnya. Walaupun kondisi bencana melanda, kegiatan Pemdes untuk masyarakat tetap berjalan lancar.

“Giat kami hari ini penyaluran BLT DDS walaupun dalam keadaan banjir bejalan lancar,”ujar Kades Bajuh saat dihubungi wartawan media ini pada Sabtu sore (22/5/2021).

Di sela pembagian BLT DD itu, Kades Bajuh mewakili Pemdes Bajuh menyampaikan, semua warganya agar tetap waspada. Sehingga bencana banjir itu tidak sampai memakan korban.

Ditanya soal banjir,  Kades Bajuh juga menyampaikan, pada Jumat pagi debit air masih naik 20 cm. Untuk data rumah yang terendam banjir terletak di RT 01 ada 22 rumah dan 34 KK, di RT 02 ada 4 buah rumah dan 5 KK , RT 03 70 buah rumah dan 127 KK, sedangkan di RT 04 62 rumah dan KK 74.

“Total Rumah terendam di Desa Bajuh ada158 dan jumlah KK 240,”katanya. (ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: