Pemerintah Bartim Sekolahkan Putra Putri Terbaik Bartim

Pemerintah Bartim Sekolahkan Putra Putri Terbaik Bartim

Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus benahi sarana dan prasarana kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyaraka

Ini Tujuan Pemkab Bartim Bakal Bangun Rumah Singgah
Pemkab Bartim Bakal Pungut Retribusi di Pelabuhan Telang
Terima Kado Terakhir PT. Pama

Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus benahi sarana dan prasarana kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Barito Timur. Selain prasarana fisik, pemerintah juga menyiapkan calon dokter umum untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Barito Timur.

“Masih berjalan, memang program kita dari tahun kemaren sudah ada 50 orang dan tahun ini kita siapkan 10 orang. Artinya yang sudah di sekolahkan kemarin sebanyak 50 orang ada yang sudah tamat, tetapi dia harus mengabdi di Kabupaten Barito Timur,” ucap Ampera A.Y Mebas, Kamis (19/5/2021).

Selain itu, pemerintah juga terus berupaya memenuhi kebutuhan dokter di tingkat puskesmas maupun rumah sakit.

Dijelaskannya, apabila masyarakat ingin menyekolahkan anaknya di kedokteran, syarat yang pertama harus warga Barito Timur, syarat yang kedua berkewajiban setelah selesai sekolah di kedokteran harus mengabdi di Kabupaten Barito Timur.

Karena itu untuk persiapan jangka panjang, kata bupati, pihaknya sudah menyekolahkan sejumlah calon dokter yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

“Untuk itu tiap tahun pemerintah mengalokasikan anggaran untuk biaya pendidikan dokter. Selesai kuliah, dokter yang bersangkutan wajib mengabdi di Kabupaten Barito Timur sesuai dengan perjanjian,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: