Polda Kalteng Latih Diksar 45 Satpam PT KMJ-DWK-SP Selama 12 Hari

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS - Dengan berkembangnya Dunia usaha swasta (Perusahaan) sangat dibutuhkan Satuan Pengamanan (Satpam/Security) yang

Pembukaan Diklat Berjenjang Tenaga Pendidik Guru PAUD
Buaya Muara Mengamuk Warga Sebangau Jaya Tewas
Tiga Kali RDP Tekon Batal, Lantaran Plt. Sekda Tidak Hadir

FOTO : Pelaksaan pelatihan Diksar 45 peserta Saptam PT KMJ-DWK-SP.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Dengan berkembangnya Dunia usaha swasta (Perusahaan) sangat dibutuhkan Satuan Pengamanan (Satpam/Security) yang menguasai system pengamanan, berpengalaman dan mengerti fungsi tugas pokoknya.

Hal ini sesuai Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pengamanan Swakarsa resmi ditetapkan pada 5 Agustus 2020 di Jakarta oleh Kapolri Idham Azis.

Sehingga dalam membangun kerjasama dengan Polda Kalimantan Tengah, dan juga meningkatkan kemampuan individu para Satpam perusahaan PT Dwie Warna Karya (DWK), PT Susantri Permai (SP), dan PT Kapuas Maju Jaya (KMJ) dilaksanakan pelatihan Pendidikan Dasar (Diksar) kepada Satpam perusahaan yang bergerak dibidang penghasil minyak mentah kelapa sawit tersebut pada (25/5/2021).

Dengan dibantu oleh instruktur berpengalaman dari Polda Kalteng, pelatihan Diksar Satpam (bersertifikat) ini berjalan dengan lancar. Jumlah peserta sekitar 45 dari PT KMJ-DWK-SP. Pembukaan kegiatan (25/5/2021) oleh Kombes Pol Ebet Gunandar, S.I.K selaku Dir Bimmas Polda Kalteng,  didampingi Kasudit Satpam Polsus AKP Subandi. Juga hadir perwakilan Pimpinan Perusahaan PT DWK Awi, Loo Chee Chung dan Asis Wanto Purnawirawan TNI.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Bimmas Ebet Gunandar mengatakan pelatihan itu berdasarkan Perpol No.4 Tahun 2020 pasal 13, bahwa Satpam pelayan, pelindung, pengayom serta penegak hukum yang terbatas.

“Saya juga mengingatkan kepada perserta Diksar untuk menjadi individu yang mahir, terpuji, patuh hukum dan diunggulkan oleh perusahaan,”katanya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 12 hari sejak 25 Mei hingga 5 Juni 2021. Diksar dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti pemeriksaan Rapid Antigen kepada seluruh peserta dan instruktur, menjaga kesehatan dan kebersihan diri, memakai masker dan menjaga jarak, disiapkan juga tim medis beserta ambulance untuk penanganan kesehatan para peserta.

Ke depan, perusahaan akan mengadakan Pelatihan Diksar gelombang berikutnya. Hal ini untuk membentuk mental karyawan tingkat super visi (mandor/ assistant), dan Pelatihan Diksar gelombang ke II untuk security yang belum bersertifikat mengikuti pelatihan Diksar termasuk security rekrutan baru.(FJ)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: