Sebut BLT DD Desa Maragut Alami Penurunan

Sebut BLT DD Desa Maragut Alami Penurunan

Tamiang Layang – Untuk tahun 2021 ini jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa di Desa

Selama Ramadan, Jam Kerja ASN ‘Disunat’
BPN Bartim Serahkan 50 Sertifikat Tanah
Ikuti HUT Kalteng Secara Daring
Tamiang Layang – Untuk tahun 2021 ini jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa di Desa Maragut, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, mengalami penurunan.
Hal ini disampaikan Kepala Desa Maragut, H. Selamat mengatakan, jumlah KPM bagi penerima BLT DD untuk tahun ini mengalami pengurangan. Untuk tahun sebelumnya ada 24 KPM, namun tahun ini hanya sembilan KPM saja.
“Iya, tahun ini cuma sembilan KPM saja bagi yang menerima,” ucap H. Salamat, Senin (17/5/2021).
Selanjutnya, dijelaskan H. Salamat pengurangan jumlah penerima BLT DD di desanya tersebut disebabkan uangnya tidak mencukupi.
“BLT DD untuk bulan Januari 2021 sudah kita salurkan sebanyak 9 KPM. Masing-masing KPM sudah menerima sebanyak Rp. 300.000 perbulannya. Sedangkan bulan Februari dan Maret kita  sudah salurkan  sebelum hari raya idul Fitri,” ujarnya.
Ia menambahkan, penerima BLT DD desa Maragut nantinya akan menerima dana tersebut sampai bulan Desember, atau setahun sebanyak Rp. 3.600.000.
“Saya minta kepada penerima BLT DD agar bisa memanfaatkan uangnya untuk kebutuhan pokok rumah tangga,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: