Berharap Vaksinasi Lansia Berjalan Sukses

Berharap Vaksinasi Lansia Berjalan Sukses

Tamiang Layang – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 sasaran lanjut usia (Lansia), Puskesmas Ampah berkerjasama dengan Polsek Dusun Tengah maup

Bupati Bartim Ajak Warganya Tunda Mudik Lebaran
Segera Selesaikan Pembangunan Jalan Eks Pertamina
Adolina Sendol Gelar Reses Perorangan

Tamiang Layang – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 sasaran lanjut usia (Lansia), Puskesmas Ampah berkerjasama dengan Polsek Dusun Tengah maupun pemerintah desa setempat mengadakan vaksinasi massal, Jumat (11/6/2021).

Dengan sistem jemput bola, diharapkan dapat memotivasi masyarakat segera mendaftarkan dirinya untuk divaksin terutama keluarga yang mempunyai Lansia.

“Sehingga akan mempercepat tercapainya target vaksinasi Covid-19 untuk sasaran Lansia,” jelas Kepala Puskesmas Ampah, Nelwan, S.Kep,. Ners pada Jumat (11/6/2021).

Ia menjelaskan saat ini para Lansia dan tenaga pendidik serta petugas publik menjadi prioritas sasaran pertama.

“Sampai saat ini pun tidak ada efek samping yang terjadi terkait dengan vaksinasi,” ujarnya.

Nelwan menerangkan bahwa Lansia tertua yang menerima vaksinasi di Puskesmas Ampah sampai saat ini berusia 86 tahun dari Ampah Kota dan 113 tahun dari Desa Netampin.

“Jadi jangan takut untuk di vaksinasi. Vaksinasi memberikan kekebalan tambahan terhadap Covid-19,” ujarnya.

Nelwan persilakan masyarakat datang dan daftarkan diri ke pos vaksinasi Covid-19 ke Puskesmas Ampah setiap hari Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu.

“Salam vaksinasi salam sehat, semoga mereka yang sudah divaksin terhindar dari pandemi Covid-19 dan selalu patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: