Desa Matabu Gelar Musdes Bahas SDGs

Desa Matabu Gelar Musdes Bahas SDGs

Tamiang Layang – Rabu (30/6/2021) Pemerintah Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur menyelenggarakan musyawarah desa (Musdes) dala

Pembekalan UMKM Resmi Dimulai
Mabuk dan Bawa Sajam, MU Diamankan di Polsek Selat
Jangan Buka Lahan dengan Cara Bakar

Tamiang Layang – Rabu (30/6/2021) Pemerintah Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur menyelenggarakan musyawarah desa (Musdes) dalam rangka penetapan data SDGs (Sustainable Development Goals) desa tahun 2021. Musdes dilaksanakan di aula Desa Matabu.

Hadir dalam musyawarah tersebut kepala desa berserta perangkat desa, pendamping lokal desa, BPD berserta anggota, dari tim Pokja (Kelompok kerja) pemutakhiran data SDGs. Turut hadir dari Kecamatan. Agenda dalam musyawarah adalah penetapan hasil pemutakhiran data SDGs mulai pendataan tingkat desa, RW, RT, keluarga dan individu.

Kepala desa Matabu, Rusman Hakim mengatakan selama pendataan mulai tanggal 18 Juni sampai 25 Juni itu tidak ada hambatan dan menurut laporan petugas kegiatan dilapangan lancar.

“Hasil sudah kelihatan jumlahnya dan telah disepakati bersama BPD dan perangkat desa berdasarkan laporan jadi semua itu 2756 sekian,” ucap Rusman Hakim, Rabu (30/6/2021).

Dengan adanya program pendataan ini, harapnya bisa mendapatkan data yang valid dan akurat sehingga bisa dijadikan acuan untuk pembangunan berkelanjutan di tahun berikutnya.

“Data harus kongkrit tidak lagi data asal-asalan, data harus bisa dipertanggung jawabkan jadi tau jumlahnya sekian. Dengan jumlah itu bisa menentukan besar kisaran dari dana desa yang menentukan dari jumlah penduduk,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: