Guru Dituntut Kembalikan Semangat Belajar Anak

Guru Dituntut Kembalikan Semangat Belajar Anak

lensakalteng.com, BUNTOK – Sistem belajar tatap muka mulai dilaksanakan oleh beberapa sekolah di Kabupaten Barito Selatan, untuk itu para gu

Serahkan Bantuan LTS untuk Pustu Bintang Ara
Tolak Pembayaran Utang BLUD RSJS Sebelum Riksus BPK
Peningkatan Ekonomi Harus Didukung SDM yang Berkualitas

Foto : Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja.

lensakalteng.com, BUNTOK – Sistem belajar tatap muka mulai dilaksanakan oleh beberapa sekolah di Kabupaten Barito Selatan, untuk itu para guru dituntut bekerja lebih ekstra kreatif.

Kreatifitas para guru ini, dikatakan oleh Anggota DPRD Barsel Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja, sangat penting dilakukan guna mengembalikan semangat belajar anak-anak didik.

Pasalnya, selama hampir satu tahun belakangan ini, para murid terpaksa hanya mengikuti pembelajaran dari rumah secara daring.

Hal ini, dikatakan oleh politisi muda Nasdem tersebut, dikhawatirkan membuat psikologi anak terganggu, terutama dalam hal semangat belajar ketika kembali mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Ini sekedar masukan bagi para guru, selama ini kan anak-anak belajarnya dari rumah, jadi pada saat memasuki sistem pembelajaran tatap muka, mungkin gairah belajar anak-anak sudah menurun,” tuturnya kepada awak media, Jumat (4/6/2021).

“Jadi nanti pada saat (belajar) tatap muka, para guru diharapkan lebih kreatif menjalankan metode pembelajaran, agar anak-anak didik lebih bersemangat belajarnya,” saran legislator yang dikenal dengan panggilan Besbes itu.

Sebab kata dia lagi, para guru merupakan orang-orang yang paling mengenal watak dan karakter siswa dan siswinya selain orang tua mereka sendiri.

Dengan begitu, akan lebih mudah bagi para guru untuk melaksanakan metode pembelajaran yang bisa menarik minat para siswa, supaya kembali bersemangat mengikuti proses belajar mengajar di sekolah.

“Dengan para guru memahami murid-muridnya, mereka pasti tahu apa yang harus dilakukan agar murid tersebut bisa kembali bersemangat mengikuti pelajaran di sekolah,” pungkas Besbes. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: