Ideham : Dua Desa Ini Membutuhkan Layanan Listrik

Ideham : Dua Desa Ini Membutuhkan Layanan Listrik

lensakalteng.com, BUNTOK – Masyarakat dari dua desa di Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan masih membutuhkan adanya pengadaan

Selain Tak Kantongi Izin, PT. BMP Diduga ‘Sosor’ Lahan Orang Lain
Cegah Tumpang Tindih Bansos, Pansus Cermati Data Warga
Wakil Rakyat Ini Peduli Warga Terdampak Covid-19

Foto : Anggota Komisi II DPRD Barsel, Ideham.

lensakalteng.com, BUNTOK – Masyarakat dari dua desa di Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan masih membutuhkan adanya pengadaan listrik.

Dikatakan oleh Anggota DPRD Barsel Ideham, usulan tersebut disampaikan oleh warga saat pelaksanaan kegiatan reses di Desa Bambaler, Murung Paken dan Desa Baru pada tanggal 7 Juni hingga 17 Juni 2021 itu.

“Desa Bambaler dan Desa Murung Paken meminta adanya ketersediaan pasokan listrik bagi desanya, baik itu tenaga surya maupun sejenisnya,” sampaikan Ideham kepada awak media, Kamis (17/6/2021).

Sementara itu, diterangkan oleh politisi PAN ini lagi, warga Desa Bambaler juga mengusulkan adanya pembersihan sungai pintas yang menuju Desa Baru, guna memangkas waktu perjalanan.

Karena apabila melewati jalur pintas itu, waktu tempuh hanya 30 menit, sedangkan untuk jalur utama akan memakan waktu sekitar 90 menit.

“Mereka minta adanya pembersihan sungai pintasan supaya bisa dilalui. Karena dari sungai besar atau sungai utama itu memerlukan waktu yang lama untuk menuju Desa Baru,” terang Ideham.

Sedangkan untuk di Desa Baru, ada dua usulan yang disampaikan masyarakat, yakni perbaikan jalan di dalam desa sepanjang 2 Km serta pembuatan titian untuk mempermudah masyarakat turun ke Sungai Barito.

“Kemarin juga disampaikan keluhan masyarakat Desa Baru terkait minimnya bantuan dari dinas terkait untuk para petani,” beber dia.

“Kegiatan reses perorangan ini berguna untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, yang nantinya akan ditindaklanjuti sebagai pertanggungjawaban moral dan politis kepada masyarakat,” tutup Ideham. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: