Kecamatan Pulau Malan Sosialisasi Dana Desa

Kasongan - Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan menggelar sosialisasi rencana penyaluran dana desa atau DD, Kamis, (17/6/2021). Camat Pula

Dewan Dukung Peringatan HUT Katingan Dilaksanakan di Tumbang Samba
Solusi Atasi Banjir di Katingan
Bupati Sambut Kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura Dengan Potong Pantan

Kasongan – Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan menggelar sosialisasi rencana penyaluran dana desa atau DD, Kamis, (17/6/2021).

Camat Pulau Malan, Paulus H Victor mengatakan sosialisasi dana desa hari ini digelar di Desa Dahian Tunggal.

Sosialisasi dana desa ini mengundang BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat,  ketua RT atau RW serta sebagian warga. “Yang jadi nara sumbernya dalam kegiatan ini yaitu Camat, Kadis PMD, PD dan PLD,” katanya.

Paulus mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan sosialisasi dana desa ini adalah agar warga masyarakat tahu tentang program yang mau dilaksanakan di desa.

Termasuk adanya transparansi dari desa serta sekaligus memusyawarahkan tentang usulan serta rencana ke depannya.

“Untuk wilayah Kecamatan Pulau Malan ada 14 desa yang kita bina dan itu nantinya semua desa harus melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai dana desa ini,” ujarnya.

Camat menambahkan sejauh ini dengan adanya kucuran dana desa, desa.- desa yang ada di daerahnya perlahan lebih maju dibanding sebelum adanya dana desa ini.

Untuk itu dia berpesan kepada masing-masing kepala desa dan perangkatnya agar menggunakan dana desa dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

(tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: