Pelatihan Diksar 45 Satpam PT KMJ-DWK-SP Ditutup

Pelatihan Diksar 45 Satpam PT KMJ-DWK-SP Ditutup

FOTO: Penutupan Pendidikan Diksar 45 Satpam PT DWK-KMJ-SP pada Sabtu (5/6/2021). LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUAS – Selama 12 hari sejak (25/5/2021) l

Gelar Ritual Jelang Hari Jadi Kuala Kapuas
1.025 Siswa Siswi Ikuti Kegiatan Pesantren Ramadhan
Tarif PDAM Kuala Kapuas Termurah se Kalteng

FOTO: Penutupan Pendidikan Diksar 45 Satpam PT DWK-KMJ-SP pada Sabtu (5/6/2021).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Selama 12 hari sejak (25/5/2021) lalu, 45 Satpam dari PT Kapuas Maju Jaya (KMJ, PT Dwie Warna Karya (DWK) dan PT Susantri Permai (SP) telah mengikuti Pelatihan Pendidikan Dasar (Diksar) hingga penutupan pada Sabtu (5/6/2021).

Mereka telah mengikuti Pelatihan Diksar Satpam juga diberikan Pelatihan Damkar oleh Pelatih. Hal ini untuk melatih kesiapsiagaan Satpam dalam menghadapi situasi di lahan , untuk dibekali ketrampilan yang diperlukan.

“Bertempat di lapangan Bola PT DWK, sebanyak 45 Peserta Diksar Satpam Gada Pratama mengikuti Upacara Penutupan pada Sabtu (5/6/2021),” ujar Comunity Development (CD/Humas) PT DWK Erniza Lihi ED Singam dalam rilis yang dikirim ke media ini, Senin (7/6/2021).

Dalam upacara itu, hadir sebagai Inspektur Upacara Penutupan adalah Kasubdit Satpam Polsus Polda Kalteng AKP Subandi yang telah melatih Satpam di PT KMJ-DWK-SP bekerjasama dengan PT Sagas Putera Bangsa.

AKP Subandi menegaskan, dalam Diksar Garda Pratama ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia, meliputi kemampuan dan keterampilan dalam pengamanan sebagai bekal dalam membantu tugas Polri. Khususnya di lokasi lingkungan PT DWK, KMJ, dan SP.
Adapun selama Diksar ini telah diberikan metode teori dan praktik dengan materi fisik/mental, ilmu pengetahuan Satpam dan ketangkasan.

Upacara juga diisi demonstrasi anggota Personil Diksar seperti keterampilan PBB, keterampilan senam tongkat, keterampilan senam borgol dan ditambah dengan simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, penutupan Diksar dihadiri Muspika Kapuas Hulu, Kepala Desa Sei Hanyo dan Jajaran Pimpinan Region 3 seperti Go Swe Aun, Asis Wanto, Loo Che Cung, Raman , Hendra , Awi dan Manager Kebun dan Mill serta unsur lainya.(ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: