Pemkab Kapuas Salurkan 66,1 Ton Beras Untuk Terdampak Banjir Di Enam Kecamatan, Ben Brahim: Pembagian Logitik Ini Agar Sampai Kepada Yang Memerlukan Secara Baik Dan Adil

FOTO: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Baha saat melepas rombongan armada yang membawa bantuan logistik untuk korban terdampak banjir, Minggu (6/6/2021

Terkait Rakor FRPKB, Ini Ujar Rektor UPR
Sopir Wajib Punya Sertifikat Telah Divaksin
Wakil Rakyat Ini Bongkar ‘Dosa’ AMP di Barsel

FOTO: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Baha saat melepas rombongan armada yang membawa bantuan logistik untuk korban terdampak banjir, Minggu (6/6/2021).

FOTO: Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga saat menyampaikan laporan di hadapan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat didampingi beberapa kepala SOPD dan Forkompinda.

 LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menyalurkan bantuan untuk 6.618 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir pada Mei 2021 di Enam Kecamatan. Bantuan pokok yang utama adalah 66.180 kilogram beras, serta beberapa kebutuhan lain yang dilepas oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat di Depan Rujab Wakil Bupati Kapuas, Minggu (6/6/2021).

Bantuan ini ditegaskan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat agar disalurkan dengan tepat. Pembagian bantuan merata sesuai dengan data real yang masuk jumlah korban terdampak banjir di enam kecamatan, yakni Kecamatan Mantangai, Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang.

“Bantuan logistik untuk bencana banjir ke enam kecamatan agar pembagian logistik ini sampai kepada yang memerlukan secara baik dan adil,”kata Bupati Kapuas Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat sebelum pelepasan armada yang akan berangkat membawa logisitik bantuan, Minggu (6/6/2021).

Menurut Ben Brahim, penyaluran bantuan itu merupakan kewajiban Pemkab Kapuas. Karena ketika masyarakat memerlukan bantuan disitulah pemerintah harus hadir. Karena hal itu merupakan pelayanan dan kebersamaan memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat.

“Kita harapkan agar masyarakat mengalami musibah tetap sabar dan semangat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Saya menyampaikan terima kasih kepada teman-teman yang berangkat membawa bantuan ini. Sekali lagi saya berpesan hati-hati di jalan,” kata Ben Brahim.

“Kita doakan teman-teman yang akan berangkat agar lancar diperjalanan dan sampai ke tujuan dengan selamat,”tambahnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga menyampaikan, bahwa tujuan penyaluran kepada korban terdampak banjir ini untuk membantu meringankan masyarakat, sebagai wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Dia juga menyebutkan jumlah bantuan yang disalurkan Pemkab Kapuas ke 6 kecamatan di 31 desa dan 6.618 KK yang terdampak. Bantuan ini dibawa menggunakan armada truk dan mobil dinas BPBD Kapuas serta Dinas Sosial Kapuas.

Data bantuan disebutkan, yaitu beras 66.180 kilogram (66,1 ton), mi instan 6.618 dus, 13.236 liter minyak goreng, gula pasir 6.618 kilogram, susu kental 6.618 kaleng, kopi 6.618 bungkus, teh celup 13.236 pak, dan kecap manis sebanyak 13.236 botol. (ONO)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: