Sebut Damkar Bartim Kekurangan Perlengkapan

Sebut Damkar Bartim Kekurangan Perlengkapan

Tamiang Layang – Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, H. Cilikman Jakri mengatakan BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur masih kurang peralatan pemadam.

Imbau Warganya Patuhi Aturan Larangan Mudik
Pemerintah Bartim Sekolahkan Putra Putri Terbaik Bartim
Wagub Habib Ismail Pos Penyekatan Kalteng – Kalsel

Tamiang Layang – Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, H. Cilikman Jakri mengatakan BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur masih kurang peralatan pemadam. Sehingga masih belum maksimal untuk penanganan bencana kebakaran.

“Dalam kunjungan kali ini, kita mengecek kesiapan dan peralatan perang BPBD Damkar termasuk anggaran mereka. Kita melihat selama ini BPBD Damkar masih belum maksimal, sebab peralatan damkar masih kurang dan dana operasional juga kecil,” ucap Cilikman Jakri usai kunjungi BPBD Damkar, Senin (7/6/2021).

Selanjutnya, insentif mereka juga untuk kelapangan belum dianggarkan termasuk makan minum petugas pemadam saat berkerja di lapangan,” kata dia.

Oleh karena itu, pada saat kunjungan ini pihaknya meminta kepada Kepala pelaksana BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi agar secepatnya membuat usulan untuk segera dimasukkan dalam perubahan anggaran di tahun 2021.

“Kami ingin dilengkapi semua daftar kebutuhan BPBD Damkar untuk segera diusulkan, dan kami siap mendorong dalam perubahan anggaran,” ujarnya.

Lanjut, disampaikan Cilikman Jakri, bahwa informasi yang didapat DPRD, dana operasional BPBD Damkar untuk tahun 2021 cuma Rp. 25 juta, dan itu sudah masuk dalam biaya operasional posko yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Barito Timur.

Dalam mengahadapi musim kemarau, politikus partai Gerindra ini mengingatkan pemerintah daerah agar member dukungan yang maksimal kepada BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur, sebagai garda terdepan dalam menanggulangi kebakaran.

“Apabila dana operasional belum memadai maka penanganan kebakaran di Kabupaten Barito Timur, belum maksimal jadi nanti seperti kejadian sebelumnya justru pemadam kebakaran dari luar Kabupaten Barito Timur yang duluan memadamkan kebakaran di wilayah kita,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: