Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Beli Hewan Qurban

Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Beli Hewan Qurban

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Tahun ini Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mencairkan anggaran hampir Rp. 1 miliar untuk bantuan hewan kurb

Camat Paju Epat Imbau Warganya Tidak Bakar Lahan
Sengketa Desa Dambung, Ampera Getol Masuk Kalteng
Ajak Masyarakat Bartim Cegah Narkotika

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Tahun ini Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mencairkan anggaran hampir Rp. 1 miliar untuk bantuan hewan kurban. Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah.

Selanjutnya, dari nilai anggaran tersebut diperhitungkan memperoleh ternak sapi kurban sebanyak 62 ekor. Hewan kurban nantinya dibagikan kepada para pengurus masjid dan mushola agar dagingnya dibagikan kepada masyarakat.

“Kalau sapi beli dari peternak lokal Desa Sumber Rejo (Kecamatan Pematang Karau), dengan harapan bisa menggerakkan ekonomi warga dimasa pandemi Covid-19 yang masih menghantui kita,” ucap Ampera A.Y Mebas. Selasa (13/7/2021).

Ia juga menyampaikan, penyaluran ternak kurban tersebut nanti akan melibatkan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) ke sepuluh kecamatan di Barito Timur. Nantinya akan dilakukan pengecekan syarat dan ketentuan layaknya sapi untuk kurban.

Pemerintah daerah juga saat ini tengah berupaya untuk menambah jumlah hewan ternak dari pihak ketiga, swasta dan pengusaha yang beroperasional di wilayah Barito Timur.

Lanjut disampaikan bupati, hal tersebut sebagai bentuk partisipasi positif mendukung penyelenggaraan kegiatan yang dampaknya ikut dirasakan masyarakat setiap tahun.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembagian daging sapi kurban ini, masyarakat bisa menikmatinya,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: