Diskominfo Kapuas Dukung Program UKW Hingga Rehab Kantor PWI

  LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas mendu

Pemkab Bartim Bakal Luncurkan Ribuan Kartu Tani
Gubernur Minta Komoditas Pertenakan Diperluas, Termasuk Ayam dan Telor
Rute Palangka Raya – Pontianak – Bandung Bakal Segara Dibuka

 

DISKUSI: Kepala Diskominfo Kapuas DR H Junaidi dan jajaran PWI Perwakilan Kapuas, Rabu (14/07/2021).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas mendukung program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Kapuas. Salah satunya program UKW yang akan direncanakan tahun 2022 dan rehab total kantor Sekretariat PWI Perwakilan Kabupaten Kapuas.

 

Hal ini ditegaskan Kepala Diskominfo Kapuas DR H Junaidi saat berkunjung dengan protokol kesehatan ke Sekretariat PWI perwakilan Kabupaten Kapuas Jalan Maluku Kuala Kapuas, Rabu (14/07/2021).

Kadiskominfo Kapuas H Junaidi berharap dengan kunjungan tersebut bisa lebih mempererat hubungan antar Diskominfo dengan jurnalis yang tergabung di PWI Kapuas. Dia juga memastikan kemitraan dengan organisasi wartawan tertua dan terbesar terus berlanjut dengan tetap bersinergi.

BACA JUGA : PERKETAT JALUR PERBATASAN KALTENG – KALSEL

“Kami sudah melihat langsung sekretariat PWI Kapuas dan bertemu langsung dengan jajaran pengurus dan anggota PWI Kapuas hari ini, dalam rangka menjalin sinergi dan silaturahmi,” ujar DR H Junaidi.

“Kami mengharapkan PWI dapat membantu Pemda menyampaikan informasi-informasi yang positif kepada masyarkat,”tambah pria yang karib disapa H Junai ini.

FOTO: Kadiskominfo H Juniadi dan jajaran berfoto bersama wartawan serta Pengurus PWI Perwakilan Kapuas di Jalan Maluku, Rabu (14/07/2021).

Dengan tegas, H Junaidi juga menanggapi usulan Ketua PWI Perwakilan Kabupaten Kapuas Sastriono, yang berharap bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) anggotanya dan wartawan di daerah itu dengan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tahun 2022 nanti.

“Kita tanggapi itu dan kita dukung, nanti buat usulannya pada bulan Oktober untuk program kegiatan tahun 2022,” ujarnya.

Sementara itu, usai melihat sejenak kondisi kantor Sekretariat PWI Perwakilan Kapuas tersebut, H Junaidi juga mengaku prihatin dengan kondisi bangunan yang sudah mulai lapuk termakan usia. Sehingga dia menyarankan agar diusulkan rehab total.

BACA JUGA : BAPEMPERDA USULKAN SEGERA REVISI PERDA KTR

“Kondisinya cukup memperihatinkan, dan ini di pusat kota seharusnya bangunan terlihat bagus dan bisa menjadi ikon kota Kuala Kapuas. Kami dukung rencana PWI untuk itu,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kapuas, Sastriono didampingi pengurus lainnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan jajaran Diskominfo Kapuas tersebut. Kunjungan ini tentunya untuk meningkatkan kerjasama antara PWI dan Diskominfo serta Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Kami sangat berterima kasih karena Diskominfo menyadari pentingnya keberadaan pers dan media untuk mendukung program dan pembangunan pemerintah daerah,” pungkasnya yang didampingi Sekretaris PWI Ahmad Suhaili dan Bendara Abdul Khair.

“Kami akan terus berupaya untuk realisasi program UKW dan juga benahi bangunan kantor, di Sekretariat PWI bisa kita jadikan media center. Kami juga akan terus matangkan SDM anggota dan komitmen kami berperan memajukan Kabupaten Kapuas yang kita cintai,” jelasnya lagi.(ONO)

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: