HUT Ke 61 Bhakti Adhyaksa, Kejari Kapuas Setor Rp 1,2 Miliar Lebih ke Kas Negara

FOTO: Penyerahan simbolis uang hasil ekseskusi kasus tipikor oleh Kajari Kapuas Arif Raharjo ke Kepala BPKAD Kapuas Yan Ale di Bank Kalteng, Kamis s

Ternyata Ini Manfaat Dibalik Donor Darah
Persiapan Pilkada Kapuas Siap 100 Persen
Hari Keenam PSBB, Ini Penegasan Ketua Harian Gugas Covid-19 Kapuas

FOTO: Penyerahan simbolis uang hasil ekseskusi kasus tipikor oleh Kajari Kapuas Arif Raharjo ke Kepala BPKAD Kapuas Yan Ale di Bank Kalteng, Kamis siang (22/07/2021).  

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Bertepatan HUT Ke-61 Bhakti Adhyaksa tahun 2021, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas menyetor ke kas negara uang senilai Rp 1.241.500.000 dari hasil eksekusi kasus tindak pidana korupsi (tipikor), Kamis (22/07/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kapuas, Arif Raharjo yang didampingi Kasi Pidsus Kejari Kapuas , Stirman Eka PS,  menjelaskan, pihaknya telah menjalankan kewajiban melaksanakan eksekusi uang pengganti terhadap kedua terdakwa tipikor telah divonis dan mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht).

Arif menyebutkan, dengan rincian Rp 1.150.000.000 dari terdakwa mantan Direktur PDAM Kapuas periode 2013-2017. Kemudian Rp 91.500.000 dari terdakwa kasus Korupsi pengadaan pupuk di Dinas Transmigrasi Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2019.

Uang secara simbolis kepada Kepala BPKAD Kabupaten Kapuas, Yan Ale, disaksikan Kepala Inspektorat Kabupaten Kapuas, Heribowo. Selanjutnya uang tersebut disetorkan ke Bank Kalteng.

BACA JUGA : DISKOMINFO KAPUAS DUKUNG PROGRAM UKW HINGGA REHAB KANTOR PWI

“Hari ini Kejari Kapuas telah melaksanakan pengembalian uang dari dua terdakwa yang telah inkracht ke Kas Negara,”kata Kajari Kapuas Arif Raharjo, Kamis (22/07/2021).

Dia juga mengungkapkan, uang pengganti tersebut masih permulaan atau hanya masih sebagian. Karena dari dua ksus itu seperti PDAM total kerugian sebesar Rp 6,6 Miliar, sedangkan Dinas Transmigrasi Rp 700 juta.

“Ya namanya uang pengganti itu secara hukum harus dituntaskan. Kami melalui Kasi Pidsus sesuai Vonis Hakim melakukan penyitaan harta benda para terdakwa sampai uang pengganti lunas,” katanya.

Sementara itu, dalam rangkaian HUT Bhakti Adhyaksa ke-61, Kajari Kapuas Anjangsana ke Rumah purnaja Kejaksaan,paket bahan makanan memberikan di Wilayah Kabupaten Kapuas pada Kamis (16/07/2021). Selain itu juga digelar vaksinasi covid-19 massal di halaman kantor Kejari Kapuas.(ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: