Imbau Eksekutif Serius Tindaklanjuti Hasil Rapat Kerja

Imbau Eksekutif Serius Tindaklanjuti Hasil Rapat Kerja

Tamiang Layang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat serius dan segera menindaklanjuti ha

Sekda Bartim Sidak Perkqantoran
Lepas Sambut Kapolres Baru Diwarnai Tradisi Pedang Pora
Dibutuhkan Tanggung Jawab dan Solidaritas Lawan Covid-19

Tamiang Layang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat serius dan segera menindaklanjuti hasil rapat kerja dengan DPRD yang telah dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Wahyudinnoor SP, MP

“Kami meminta pihak eksekutif serius menindaklanjuti hasil rapat kerja dengan DPRD, dalam hal ini adalah rapat kerja yang kaitannya dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ucap Wahyudinnor, Jumat (2/7/2021).

Menurutnya, DPRD beberapa kali telah melakukan rapat kerja dengan eksekutif, cuma pembahasannya hanya berulang-ulang terkesan tidak adanya tindak lanjut dari Kepala Daerah menyikapi hasil rapat saja tersebut.

Pemerintah Daerah diharapkan untuk lebih fokus untuk meningkatkan PAD Barito Timur, karena kita termasuk PAD yang rendah hati rendah.

Selanjutnya, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Barito Timur tersebut, seperti masalah Pelabuhan Telang Baru juga belum terlihat hasilnya, juga masalah parkir di depan Rumah Sakit Umum Daerah Tamiang Layang sampai saat ini juga belum ada tindak lanjut.

“Kita juga sudah sering mengatakan masalah penerangan lampu jalan atau Penerangan Jalan Umum (PJU), PAD kita di situ cukup besar, akan tetapi responnya kurang,” ungkap Wahyudinnoor.

Oleh sebab itu pemerintah daerah juga harusnya memperhatikan reward, selain masalah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) masih kurang tepat.

Kurang serius pemerintah daerah dalam menindaklanjuti rapat kerja dengan DPRD adalah, beberapa kali ini kita rapat kerja dengan PDAM , keluhan masyarakat luar biasa, mereka banyak yang hanya sekedar ditarik untuk pembayarannya tetapi kualitas pelayanannya tidak diperhatikan.

“Untuk masalah PDAM ini sudah dua kali dilakukan Rapat Dengar Pendapat Umum, juga sudah dua kali dilakukan rapat kerja bersama, namun kita lihat hingga saat ini tindak lanjutnya tidak ada,” tegasnya.

Pemerintah daerah harusnya menindaklanjuti rapat kerja yang telah dilaksanakan, terutama dalam hal ini Bupati untuk memanggil para eksekutif atau Kepala OPD yang sudah rapat kerja dengan DPRD. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: