Ini Harapan Riskon Fabiansyah Terhadap BUMD Kotim

Ini Harapan Riskon Fabiansyah Terhadap BUMD Kotim

LENSAKALTENG.com - SAMPIT – Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus ditingkatkan. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timu

Kotim Belum Punya Perda Trantibum
Masyarakat Kotim Diminta Jangan Buang Sampah Disungai
Warga Kotim Diminta Waspadai Cuaca Ekstrim

FOTO : Anggota DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah.

LENSAKALTENG.com SAMPIT – Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus ditingkatkan. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah dalam rapat Paripurna menyampaikan hasil pembahasan rapat gabungan terkait Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, Jumat (9/7/2021).

“Jika itu dilakukan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat pedesaan dan perkotaan, pemerataan pembangunan infrastruktur di kota maupun di daerah pedalaman,” ujarnya.

Lanjut Politisi Partai Golkar tersebut, meningkatkan PAD dari retribusi maupun sumber-sumber lain, serta peningkatan sektor perkebunan rotan, industri, perdagangan dan pertambangan.

“Kami anggap sudah mencakup semua aspek untuk peningkatan pemulihan perekonomian masyarakat serta peningkatan pendapatan asli daerah di masa pandemi yang kita hadapi sampai saat ini,” terangnya.

Sebagai tambahan lanjutnya, untuk memperkaya Ranperda RPJMD Kotim tahun 2016-2021, pihaknya menambahkan yakni, kualitas lingkungan hidup masyarakat di sekitar PBS di Kotim agar terus diperhatikan.

“Dari beberapa harapan yang kami sampaikan itu, tidak lupa juga kami sampaikan dari indikator marko kinerja daerah yang setiap tahunnya selalu dievaluasi oleh Gubernur Kalteng, meliputi pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan, indeks pembangunan manusia (IPM) dan tingkat pengangguran terbuka (TPT),” pungkasnya. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: