Pelaku Karhutla Musti Ditindak Tegas

Pelaku Karhutla Musti Ditindak Tegas

Tamiang Layang – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Depe mengatakan, agar pemerintah daerah haru

Pejabatnya Terkonfirmasi Positif Korona, Kantor KPU dan Inspektorat Bartim Akan Disterilisasi
Ini Harapan Ketua DPRD Bartim Terkait Sekda yang Baru
Ajak Warganya Cegah Karhutla Jelang Kemarau

Tamiang Layang – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Depe mengatakan, agar pemerintah daerah harus selalu siap dalam penanganan bencana baik itu banjir atau kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Harus diwaspadai karhutla, ini perlu tingkat kewaspadaan tinggi,” ucap Depe, Senin (8/2/2021).

Lebih lanjut Depe menjelaskan, terkait Karhutla semua aturan dan ketetapan sanksi bagi pelanggar sudah cukup jelas dan dimengerti, sehingga segala potensi harus karhutla harus ditekan.

“Harus waspada, jangan lengah jika ada karhutla,” pintanya.

Ia menginginkan, agar selalu koordinasi antar pihak lebih maksimal agar penanganan karhutla tidak terkesan saling menunggu.

“Apabila ada informasi kebakaran sekecil apapun harus segera ditindaklanjuti agar api tidak semakin membesar,” katanya.

Dirinya menyebutkan, untuk saat ini dalam beberapa hari hujan masih mengguyur wilayah Kabupaten Barito Timur, namun tingkat kerawanan karhutla tidak boleh dianggap main-main.

“Masyarakat disekitar kawasan rawan karhutla juga harus diberdayakan karena peran mereka sangat penting untuk membantu para petugas dalam penanganan karhutla,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: