Tunggu Kiriman Vaksin Covid-19

Tunggu Kiriman Vaksin Covid-19

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang dr. Vinny Safari mengatakan, pihaknya sedang menunggu distr

Meski Belajar Online, Mahasiswa Diharap Tetap Semangat
Berharap Mutu Pendidikan Tetap Terjaga Selama Pandemi
DPRD Bartim Ajak Masyarakat Berperan Aktif Mencegah Karhutla

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang dr. Vinny Safari mengatakan, pihaknya sedang menunggu distribusi vaksin supaya program vaksin bisa berlanjut.

“Vaksinasi yang dilaksanakan RSUD Tamiang Layang, saat ini untuk dosis kedua kategori pelayanan publik yang sempat berhenti karena stok vaksin masih belom datang,” kata direktur cantik ini, Jumat (23/7/2021).

Selanjutnya, dari tim vaksinasi RSUD Tamiang Layang, saat ini melaksanakan tugas vaksinasi sesuai jadwal, yakni setiap hari kerja Senin – Jumat dari pukul 13:00 – 16:00 WIB untuk vaksinasi tahap dua.

Lanjut dia menegaskan, jika distribusi vaksin diterima dan sudah tersedia maka vaksinasi kembali dilakukan seperti biasanya. Pemilihan waktu siang hari karena petugas vaksinator yang terdiri dari tenaga kesehatan juga memberikan pelayanan poliklinik untuk pengunjung umum pada pagi hari.

“Mereka juga melaksanakan tugas dan tanggungjawab seperti biasanya, yakni memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang berobat ke RSUD Tamiang Layang,” kata direktur.

Dilanjutkan dr. Vinny Safari untuk penyediaan vaksin dilakukan berjenjang dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, habis itu distribusikan ke Dinas Kesehatan Provinsi Indonesia, termasuk Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, akan melakukan pengecekan kondisi vaksin yang diterima dan akan mendistribusikan lagi ke 14 Dinas Kesehatan daerah Kalimantan Tengah. Dalam pendistribusian ini memerlukan waktu dan melihat kondisi ketersediaan kuota vaksin dari Kemenkes RI.

Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, lanjut dia, akan melakukan pengecekan kualitas dan kondisi vaksin serta menyimpannya di gudang penyimpanan. Habis itu, akan dilakukan pendistribusian kepada 11 puskesmas dan RSUD Tamiang Layang.

“Fasilitas kesehatan yang menerima vaksin akan melaksanakan vaksinasi sesuai jadwal dan data yang sudah dimiliki salah satunya RSUD Tamiang Layang,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: