Diskominfo Kapuas Sosialisasi PPKM Level 4 Ke Masyarakat Di Jalan Dan Pasar

FOTO: Kepala Diskominfo Kapuas DR H Junaidi (baju hitam) saat menyampaikan imbuan PPKM level 4 dan memberikan leaflet kepada warga yang melintas d

Kasi Pelayanan Publik Dan Kehumasan Dinas Kominfo Kapuas Pensiun
Polres Kapuas Bagi Bantuan Sembako
Bupati Irup Hari Bhayangkara

FOTO: Kepala Diskominfo Kapuas DR H Junaidi (baju hitam) saat menyampaikan imbuan PPKM level 4 dan memberikan leaflet kepada warga yang melintas di jalan raya, Senin pagi (09/08/2021). 

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Dengan membagikan leaflet berisi imbauan kepada masyarakat di jalan (trafic light atau lampu merah) hingga ke pasar, Senin (09/08/2021).

Aksi ini dipimpin langsung Kepala Diskominfo Kapuas DR H Junaidi untuk mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Kapuas, sesuai intruksi Bupati Kapuas No. 360/338/Satgas-Covid/Kps-2021 tentang PPKM level 4 terhitung sejak 5 sampai 17 Agustus 2021.

Sehingga Diskominfo Kapuas selain melakukan siaran keliling juga melakukan upaya lain. Seperti yang dialkukan seperti sosialisasi PPKM level 4 secara langsung ke tempat-tempat yang dianggap tinggi tingkat mobilisasi masyarakat, yakni Trafic light di sejumlah ruas jalan dan juga di pasar tradisional.

Diskominfo Kapuas juga menggandeng salah satu Ormas dan beberapa awak media membagikan leaflet PPKM level 4 dan masker, sasaran adalah pengguna jalan serta pelaku pasar seperti para pedagang dan pembeli.

Berdasarkan pantauan awak media, dalam aksinya H Junaidi terlihat mengimbau dan mengedukasi sejumlah warga agar menggunakan masker secara benar. Bahkan, sedikit teguran juga disampaikan kepada warga yang serta sejumlah pemilik dan pelayan toko yang didapati melayani pelanggan tanpa memasang masker dengan benar.

“Saat melayani pembeli itu harus dengan menggunakan masker secara benar, dan jangan melayani mereka yang tidak menggunakan masker,”kata Kepala Diskominfo Kapuas H Junaidi.

Menurut pria yang akrab disapa H Junai ini, dalam situasi sekarang, dituntut adanya kesadaran dari semua pihak. Semua harus siap ditegur bila tidak menggunakan masker atau Prokes. Juga harus berani memberikan teguran kepada mereka yang tidak menggunakan masker atau menggunakan masker namun tidak dengan benar.

“Karena semua itu demi kesehatan dan keselamatan bersama dari bahaya terpapar covid-19,”tegasnya.

Adapun aksi yang dilaksanakan Diskominfo Kapuas ini, dimulai sejak pukul 08.30 WIB, di Trafic light Jalan Pemuda – Jalan Cilik Riwut – Jalan Tambun Bungai. Kegiatan berakhir di wilayah Pasar Sari Mulia sekira pukul 11.20 WIB.(NAS/ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: