Belum Terlaksananya Pemilihan BPD di 73 Desa Jadi Sorotan Wakil Rakyat

Belum Terlaksananya Pemilihan BPD di 73 Desa Jadi Sorotan Wakil Rakyat

lensakalteng.com, BUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan H. Raden Sudarto mempertanyakan, hingga saat ini pemerintah belum se

Terkait Dugaan Bidan Lalai, Ini Penjelasan Ketua IBI Barsel
Serahkan Bantuan LTS untuk Pustu Bintang Ara
Jangan Semprot Desinfektan Kepada Manusia

Foto : Ketua Komisi I DPRD Barsel H. Raden Sudarto, SH.

lensakalteng.com, BUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan H. Raden Sudarto mempertanyakan, hingga saat ini pemerintah belum setempat belum juga melaksanakan pemilihan anggota BPD di 73 Desa se kabupaten yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito tersebut.

Pertanyaan ini ia lontarkan, mengingat sementara ini anggota BPD yang sudah habis masa kerjanya yang diperpanjang masa jabatannya oleh pemerintah, bukan merupakan dari hasil pemilihan sebagaimana yang diinginkan oleh masyarakat desa di beberapa desa tersebut.

“Sementara ini, anggota BPD yang sudah habis masa kerjanya yang diperpanjang bukan dari hasil pemilihan sebagaimana yg diinginkan oleh masyarakat desa setempat,” tukas politisi PDI Perjuangan ini, kepada awak media melalui pesan singkat, Jumat (27/8/2021).

Dibeberkannya, berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, dinas terkait, yakni Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMDes) kesulitan untuk melaksanakan pemilihan anggota BPD, dikarenakan tidak tersedianya anggaran.

“Sehubungan dengan hal itu, Ketua komisi 1 sebagai mitrakerja DSPMDes meminta kepada Bupati agar pada APBDP 2021, menyediakan anggaran untuk pelaksanaan pemilihan anggota BPD di 73 desa, sesuai dengan tuntutan masyarakat,” tuntutnya menyarankan. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: